Motivasi Zidane di Balik Kebangkitan Madrid

Real madrid memetik tiga poin di kandang Real Betis.

Sevilla – Christiano Ronaldo dkk bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Real Betis pada lanjutan La Liga.  dibalik kemenangan tersebut ada kata-kata Zinedine Zidane yang mampu memberi motivasi semua pemain El Real yang sempat tertinggal 2-1 di babak pertama.

Madrid mengawali laga di Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dini hari WIB, dengan gol Marco Asensio di menit ke-11. Tapi saat jeda Betis sudah berbalik unggul lewat gol Aissa Mandi dan gol bunuh diri Nacho.

Di babak kedua, Madrid secara berturut-turut langsung mencetak tiga gol melalui Sergio Ramos, Asensio, dan Cristiano Ronaldo untuk memimpin 4-2 sampai menit ke-65.

Betis lantas sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Sergio Leon lima menit sebelum peluit akhir. Tapi di waktu injury time Karim Benzema memantapkan kemenangan Madrid dengan skor 5-3.

Menurut Asensio, kebangkitan tersebut tidak lepas dari kata-kata yang diucapkan oleh Zidane dalam jeda babak. Kata-kata itu menginspirasi Los Blancos untuk bangkit.

“Kami mengambil keuntungan dari pembicaraan di ruang ganti dan mengoreksi sejumlah hal,” kata Asensio seperti dikutip Soccerway.

“Hasil dari perubahan itu sudah terlihat, kami sudah menutup ruang, dan kembali pegang kendali permainan. Sejujurnya saya pikir juga tampak ada peningkatan dalam beberapa laga terakhir.”

“Saya pikir kami sudah memasuki dinamika bagus yang membuat kami optimistis mengenai laga-laga berikutnya,” tuturnya.

Zidane sendiri enggan merinci apa yang ia katakan kepada para pemainnya untuk memicu kebangkitan tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa pemainnya pun tahu persis harus tampil lebih baik di babak kedua.

“Apa yang terjadi di ruang ganti tetap di dalam. Tapi memang benar bahwa saya sudah bicara ke tim, menjelaskan sejumlah hal, dan kami tampil jauh lebih baik di babak kedua,” ujar Zidane.

“Tapi mereka juga ingin tampil lebih baik lagi. Di akhir babak pertama kami tidak terlalu bagus dan harus berubah. Dan kami melakukannya,” tuturnya. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jawara Baca Nih! Perguruan Silat di Karawang Juara IPSI Cup

Karawang – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang telah ...