Gol Messi Jadi Modal Penting Buat Barca

Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea

London – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi protagonis bagi timnya. Bagaimana tidak, pemain asal Argentina itu menjadi penyelamat yang menghindarkan El Barca dari kekalahan di kandang Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi.

Los Azulgranas harus tertinggal lebih dulu lewat gol Willian di menit 62. Beruntung, lini pertahanan The Blues melakukan kesalahan dan bola yang direbut oleh Andres Iniesta mampu dimaksimalkan Messi menjadi gol.

Gol tersebut berarti sangat penting bagi Barca. Sebab, itu menjadi modal, yang membuat armada Ernesto Valverde unggul gol tandang, jelang leg kedua yang akan dihelat di Camp Nou, 14 Maret mendatang.

Hal itu juga diakui oleh rekan setim La Pulga (julukan Messi), Luis SUarez. Menurutnya, tanpa gol itu, Barca akan semakin sulit menatap leg kedua meski akan bermain di hadapan para pendukungnya.

“Gol itu adalah keunggulan untuk leg kedua yang membuat kami bisa lebih tenang saat main di Camp Nou,” ujar Suarez dikutip Sportskeeda.

“Kekuatan kami jauh lebih baik saat main di kadang. Itulah mengapa sangat penting untuk bisa mencetak gol. Sekarang, kami hanya perlu mencoba mencetak gol di Camp Nou dan kami akan lebih tenang,” jelasnya. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Napoli Bakal Tampil Menyerang di Kandang Liverpool

FAKTAJABAR.CO.ID – Napoli akan bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada laga terakhir Grup ...