Habib Rizieq Batal Pulang, Ribuan Polisi Masih Jaga Ketat Bandara

JAKARTA – Ribuan personel polisi tetap siaga menjaga kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, meski telah mengetahui bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab batal pulang dari Tanah Suci Makkah ke Indonesia.

Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Akhmad Yusep menyampaikan, personel yang telah disiagakan sebanyak 3.500 personel, untuk mengantisipasi adanya gelombang massa yang mau menjemput tersangka kasus dugaan chat mesum tersebut.

“Sampai saat ini 3.500 personel tetap disiagakan untuk tetap menjaga kondusifitas dan pelayanan di bandara dan sampai saat ini berjalan normal seperti disampaikan AP 2,” kata Yusep saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/2/2018).

Selanjutnya, Yusep mengimbau kepada pihak-pihak yang telah menyiapkan diri ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq itu untuk tidak ke bandara. Mengingat, yang bersangkutan sudah dinyatakan batal oleh internal Alumni 212.

Tidak hanya itu, Yusep juga telah mengecek langsung kepada petugas bandara yang menyebutkan dari 7 maskapai penerbangan rute Saudi menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak ada nama Habib Rizieq Shihab.

“Dari pengecekan manifest pihak AP 2 status nihil di 7 penerbangan Saudi-CGK,” pungkasnya.

Sebelumnya, Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin telah menegaskan bahwa Habib Rizieq Shihab batal pulang karena belum ada surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap kasus-kasus yang selama ini membelitnya.

Habib Rizieq Shihab

“Karena memang masih menimbang daripada manfaat mudaratnya lebih mudaratnya saat ini karena keputusan polisi untuk SP3 enggakada,” kata Novel Bamukmin . (okezone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lapas Kelas II A Karawang Gelar Razia Kamar Hunian Untuk Mencegah Barang Terlarang Masuk Lapas

Karawang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang melakukan razia ...