PWI Karawang Sabet 3 Medali Dalam Pekan Olahraga Wartawan

PWI Karawang sabet 3 Medali pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah Jawa Barat.

KARAWANG – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Karawang berhasil menyabet medali dalam Pekan Olahraga Wartawan Daerah ( Porwada) Jawa Barat yang diselenggarakan PWI Jabar, Di kota Bandung, Jumat (23/2/2018). Acara yang digelar selama dua hari itu Kamis (22/2) hingga Jumat (23/2) mempertandingkan 7 cabang olahraga diikuti atlet dari 27 kabupaten/kota. Kabupaten Karawang menyabet medali dari cabang olahraga atletik, biliar dan gaple.

Manager Tim PWI Karawang, Nilakusuma mengatakan keberhasilan kontingen PWI Karawang menyabet medali diluar dugaan karena persiapan yang minim. Apalagi medali yang diraih dari cabang olahraga bergengsi seperti atletik dan billiard. Bahkan untuk lomba domino kontingen Karawang meraih medali emas dalam nomor ganda. “Kita meraih emas dari cabor Domino, perak untuk Cabor billiard dan perunggu untuk atletik.” kata Nila.

Nila mengatakan untuk medali emas diraih atlet PWI Karawang melalui pasangan Oland Sibarani dan Aep Saefulah. Dalam Final pasangan ini mengalahkan pasangan dari Kabupaten Majalengka. Sedang perak diraih atlet Robin Sibarani dalam cabang olahraga billiard. Dalam Final Robin kalah tipis dari atlet Kota Bandung. Untuk medali perunggu diraih atlet Rosman Alazis atau biasa dipanggil Ocim, melalui atletik. Rosman yang sempat memimpin lintasan akhirnya dikalahkan atlet dari Bandung yang merupakan juara bertahan.

Menurut Nila atlet Karawang yang berhasil meraih medali akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional mewakili kontingen Jawa Barat Di Provinsi Papua tahun 2019. Meski begitu mereka tetap harus mengikuti seleksi Di Jawa Barat. “Yang dapat medali akan masuk seleksi untuk mewakili Jabar ditingkat nasional.” kata nila.

Dengan hasil ini, kata Nila, PWI Karawang akan lebih fokus lagi melakukan pembinaan olahraga. Selain untuk prestasi juga penting untuk menjaga kesehatan. “Apalagi tugas wartawan cukup berat dilapangan sehingga membutuhkan fisik yang kuat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...