Dinilai Sudah Habis, Wengger Disarankan Diganti Henry

Thiery Henry

BOLA – Arsenal lagi-lagi menelan kekalahan telak dari Manchester City. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu, armada Meriam London dua kali digasak City. Kekalahan ini kian menyudutkan nama Arsene Wenger, sebagai orang yang bertanggung jawab atas performa buruk Arsenal.

Menjamu City di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League pekan ke-28, Jumat 2 Februari 2018, armada The Gunners kembali kalah telak 0-3 dari City.

Kekalahan ini jadi yang kedua ditelan Arsenal dari City, hanya dalam waktu kurang dari sepekan. Sebab sebelumnya Arsenal juga kalah dengan skor yang sama dalam laga final Piala Liga Inggris.

Kalah lagi dari City, jelas membuat nama Wenger kian tersudut. Usai pertandingan, manajer City, Pep Guardiola, menyiratkan keinginannya melihat Arsenal bisa ditangani oleh Thierry Henry.

Seperti yang diketahui, mantan anak asuh Guardiola di Barcelona ini merupakan legenda hidup Arsenal. Guardiola berharap, Henry bisa secepatnya menggantikan Wenger dan mengabdikan kembali dirinya untuk Arsenal.

“Jika dia ingin menjadi manajer, dia memiliki talenta itu juga. Tapi, dia yang harus memutuskan, bukan saya,” ujar Guardiola dilansir Goal.

“Dia tahu kekaguman saya kepadanya. Kami berjuang dan bermain di banyak waktu di Barcelona, Bayern Munich, dan di sini di Premier League. Saya tahu semua manajer bisa berada dalam situasi seperti ini. Tentu, saya yakin dia akan mengambil keputusan tepat untuk dirinya, pemain, dan klub (Arsenal),” katanya.

Arsenal saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League, dengan raihan 45 poin. Sementara itu, City kian kokoh di puncak klasemen dengan catatan 75 poim. Catatan poin City terpaut 16 poin dari rival sekota dan peringkat kedua, Manchester United. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Napoli Bakal Tampil Menyerang di Kandang Liverpool

FAKTAJABAR.CO.ID – Napoli akan bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada laga terakhir Grup ...