Warga Dengklok Utara “Rusuh” Belum Terima Rasta

RENGASDENGKLOK – Warga masyarakat Desa Rengasdengklok Utara Kecamatan Rengasdengklok pertanyakan beras rakyat sejahtera (RASTRA) kapan dibagikan.

 

“Saya juga merasa heran kenapa beras sejahtera bantuan dari dinas sosial belum turun juga. Sedangkan, didesa lain, seperti Desa Rengasdengklok Selatan sudah diterima warga. Malahan informasinya hampir semua desa di Kecamatan Rengasdengklok sudah menerima bantuan beras rasta,” jelas Endang, Kepala Dusun Krajan 08 Desa Rengasdengklok Utara dikonfirmasi Fakta Jabar.

 

Masih kata Endang, padahal, sudah dari jauh_jauh hari sebelumnya dirinya sudah memberikan uang Rp18 juta untuk menebus beras rasta agar menutup buku bayar akhir tahun 2017 tahun. “Jadi supaya warga saya didelapan dusun dan 51 rukun tetangga tidak ribut menanyakan beras, makanya sudah saya bayar duluan. Tapi, sampai saat ini belum pengelola beras rasta kok belum ada tanggungjawabnya,” heran Endang.

 

Asep Jumawi, Sekdes Rengasdengklok Utara saat dikonfirmasi via telopon celulernya membenarkan beras rasta kedesanya belum dikirimkan. “Iya pak! memang benar untuk program bantuan beras rasta belum diterima. Yang menjadi persoalan beras raskin tahun 2017 belum dilunasi ke Sub Divre Bulog Kabupaten Karawang, sehingga beras rasta itu belum bisa diterima. Padahal desa kami sudah bayar,” katanya.

 

Menjawab pertanyaan, Asep mengaku tidak tahu menahu apa persoalan berasa rasta tersebut tidak sampai bisa diterima warga desanya. Namun ia menduga pembayaran rasta dari Kecamatan Rengasdengklok tersendat. “Mungkin ada pembayaran beras rasta yang belum selesai makanya tidak dikirimkan oleh bulog. Kami harap pak Camat tidak menutup mata atas kejadian ini,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...