Korwil 8 LSM Kompak Laporkan Dugaan Kwitansi Fiktif Dana Bumdes

KARAWANG – Dugaan pemalsuan dan pembuatan kwitansi fiktif pada pengeluaran dana BUMDes Sugih Mukti di Kecamatan Cilebar memasuki babak baru. Warga kecamatan Cilebar resmi melaporkan hal tersebut kepada Bupati Karawang dan Kepolisian Resort Karawang.

 

Pelapor, Syarip Bastari, yang juga Ketua Korwil 8 LSM Kompak, mengatakan pada (1/3) telah membuat laporan secara tertulis dan menyerahkan laporan tersebut kepada Bupati, Sekda Karawang, Inspektorat, dan Kasi Was Polres Karawang.

 

“Surat pelaporan di terima hari ini oleh staff Sekda Karawang, ditanda tangani diterima oleh Ani staffnya, berikut tanda terimanya. Sedangkan di Polres Karawang laporan diterima langsung oleh bu Mutiara di ruang Kasi Was Polres Karawang,”jelasnya kepada Fakta Jabar, pada Kamis (01/3).

 

Ia mengatakan, pihak Polres Karawang berjanji akan segera menindaklanjuti laporan tersebut. Selain itu semua bukti-bukti dan dokumen yang diperlukan, seperti copyan berkas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) semua sudah dilampirkan.

 

“Kita berharap baik itu Bupati, Sekda, Inspektorat , dan Polres Karawang segera menindaklanjuti semuanya, baik itu terkait pemalsuan tanda tangan, sampai upaya untuk menggelapkan dana desa sebesar Rp 133 juta,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: