BNNK Karawang Gelar Pelatihan TOT Penggiat Anti Narkoba dari Posnaker

dok.

KARAWANG-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menggelar kegiatan pelatihan dan pembinaan masyarakat anti narkoba dalam pengembangan kapasitas di lingkungan masyarakat dengan mengundang 20 orang dari anggota Pos Tenaga Kerja (Posnaker) sebagai peserta pelatihan tersebut, yang berlangsung di Hotel Swiss Bellin, Karawang, Rabu (7/3).

Kegiatan yang dimaksudkan dengan tujuan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat ini digelar agar menghasilkan upaya pengembangan dari pemberdayaan masyarakat, khususnya para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam bekerjasama dengan BNNK Karawang dalam melakukan upaya pencegahan dan penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian, menekankan kepada peserta dalam materinya adalah aspek hukum pencegahan dan penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan pelatihan ini rencananya akan digelar selama 2 hari yaitu Rabu dan Kamis (7-8/3).

“Jadi, peran masyarakat dan pemuda sangat diperlukan dalam masyarakat. Sebab, banyak masyarakat yang belum tahu tentang pengetahuan tentang Narkoba. Maka itu perlu adanya peran aktif dari masyarakat dan pemuda dalam upaya mensosialisasikan agar masyarakat tidak terjerat dengan kejahatan Narkoba ini,” papar Julian.

Sementara itu, Ketua DPD Posnaker, H. Wirta Wijaya menyampaikan, tujuan kegiatan yang dilaksanakan saat itu untuk mencari pengiat pencegahan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, kedepan kita akan membentuk relawan anti narkoba. Dan nantinya akan ada perwakilan disetiap kelurahan yang ada di Karawang sebagai perpanjangan BNN dalam memberantas peredaran narkoba,” ujarnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: