Cegah Kepadatan Penduduk, Dinas PPKB Bentuk IP2KKB

KARAWANG-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang membentuk Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana (IP2KKB), Rabu (7/3/2018). Dibentuknya organisasi ini, guna membantu pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kependudukan dan keluarga berencana. Mengingat tingkat penduduk kian padat, sehingga perlu ada upaya pencegahan kepadatan penduduk.

Ujang Gugun, Ketua IP2KB Karawang, mengatakan  organisasi ini sudah dibentuk tahun lalu. Namun dalam kepengurusan serta anggaran dasar/anggaran rumah tangga belum dibentuk. Oleh karenanya, awal tahun ini merampungkan struktur kepengurusan serta aturan dalam organisasinya.

“Kami pun turut berterimakasih pada pihak dinas yang semangat dan mendorong terbentuknya organisasi ikatan penulis pemerhati kependudukan dan keluarga berencana,” kata Gugun, di Aula DPPKB.

Gugun mengatakan, pengurus organisasi ini dari jurnalis, akademisi, mahasiswa, komunitas dan aktivis organisasi lain yang senantiasa gabung dalam organisasi yang dinaungi DPPKB.”Tujuan organisasi ini mitra pemerintah, peran aktif dalam sosialisasi kependudukan dan keluarga berencana untuk tercapainya masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Gugun.

Kepala DPPKB setempat, Rokhuyun A Sentosa menjadi pembina organisasi tersebut. Pihaknya menyambut hangat atas dibentuknya IP2KB. “Kami butuh pemuda yang bersemangat dalam mensosialisasikan kependudukan dan keluarga berencana,” ujarnya.

Pengurus Ikatan Penulis Pemerhati Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang

Lanjutnya, tiap tahun laju pertumbuhan manusia terus meningkat. Migran dari luar daerah datang ke Karawang untuk merobah nasib. Belum lagi yang pindah tempat ke Karawang, maka semakin padat Kota Pangkal Perjuangan. “Dengan dibantuk organisasi ini dapat membantu pemerintah,” pungasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...