Jepang Negara Terbaik Asia, Posisi Indonesia Menyedihkan

Macet Jakarta jadi salah satu persoalan yang sulit dituntaskan

RAGAM – Beberapa waktu kebelakang Global US News & World Report melakukan riset dan penelitian dimana hasil riset tersebut telah menobatkan Jepang sebagai negara terbaik di Asia dan terbaik kelima di dunia.

Negara yang terkenal dengan sushi dan samurainya ini pun berhasil mengalahkan Singapura yang berada di posisi 16 terbaik di dunia.

Sedangkan Eropa dan Amerika Utara mendominasi 10 besar negara terbaik di dunia, dengan Swiss berada di posisi teratas. Tapi Jepang dan Australia berhasil masuk 10 besar, mewakili Asia Pasifik.

Laporan dan rangkuman terbaik Negara 2018 didasarkan pada bagaimana persepsi global mendefinisikan negara-negara dalam hal sejumlah karakteristik kualitatif, kesan yang berpotensi mendorong perdagangan, wisata, dan investasi dan secara langsung memengaruhi ekonomi nasional. Laporan tersebut mencakup persepsi 80 negara.

Studi dan model yang digunakan untuk menilai dan menentukan peringkat negara dikembangkan oleh konsultan strategi global, Grup BAV Y & R, dan The Wharton School of the University of Pennsylvania.

Kedua organisasi tersebut bekerja sama dengan peneliti Amerika untuk mengembangkan sistem penilaian sembilan kategori utama yang meliputi petualangan, kewarganegaraan, pengaruh budaya, kewiraswastaan, warisan budaya, orang-orang yang bergerak, terbuka untuk bisnis, kekuasaan, dan kualitas hidup.

Dari penilaian itu, Jepang mencetak tingkat kewiraswastaan, bisnis, kekuasaan dan budaya yang sangat tinggi. Namun kalah dari sisi petualangan.

Sedangkan untuk Australia, berada peringkat ketujuh di dunia, karena menang besar dalam kualitas hidup dan berhasil mengalahkan Swiss, Belanda, dan Selandia Baru.

Berikut ini daftar lengkap 10 Negara Terbaik Terbaik di Dunia yang dilansir dari laman Asia Coresponden.

1. Swiss
2. Kanada
3. Jerman
4. Inggris
5. Jepang
6. Swedia
7. Australia
8. Amerika Serikat
9. Prancis
10. Belanda

Sedangkan negara-negara Asia untuk posisi di luar 10 besar negara terbaik di dunia adalah China (berada di posisi 20 terbaik di dunia), Korea Selatan (di posisi 22), India (25), Thailand (27), Malaysia (34), Indonesia (41), Vietnam (44), Filipina (49) , Burma (63), dan masuk terakhir di Asia-Pasifik, Pakistan pada posisi ke-74 di dunia. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kategori Sangat Baik, Pelayanan Publik Polres Karawang Dapat Penghargaan KEMENPAN-RB

JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan kepada Polres Karawang, sebagai unit ...