Kapolda Jabar Launching Da’i Kamtibmas Polres Karawang

dok.

KARAWANG-Polres Karawang membentuk Da’i Kamtibmas guna turut membantu tugas kepolisian dalam memberikan pesan pesan dalam tausiah kepada masyarakat. Da’i Kamtibmas yang beranggotakan polisi, masyarakat sipil serta pengurus masjid tersebut langsung dilantik Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. saat tengah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, Rabu (7/3).

“Program Da’i Kamtibmas merupakan program yang sudah direncanakan sejak lama namun baru saat ini dapat terealisasikan. Kategori Da’i Kamtibmas tersebut yaitu menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dalam tausyiah nya kepada masyarakat,” jelas Kapolda.

Menurutnya, selain memberikan pesan pesan Kamtibmas, para da’i tersebut diharapkan bisa turut menjaga keamanan di lingkungan masing masing terutama memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap penyebaran berita hoax yangg bisa menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat.

“Penyebaran berita hoax memang sangat meresahkan masyarakat, sampai hari ini, di wilayah Polda Jabar, dari 21 kabar yang beredar, hanya ada 2 yang benar sedangkan 19 lainnya adalah hoax,” terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: