Puluhan Anggota Posnaker Dilatih Jadi Penggiat Anti Narkoba

Puluhan anggota Posnaker tengah mengikuti pelatihan penggiat anti narkoba oleh BNNK Karawang, Rabu (7/3).

KARAWANG-Mendukung program P4GN, Pos Tenaga Kerja (Posnaker) Kabupaten Karawang mengirimkan 20 anggotanya untuk mengikuti pelatihan penggiat anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, Rabu (7/3). Antusiasme para peserta juga tampak saat mengikuti pelatihan yang digelar di Hotel Swiss Bellin tersebut

Kepala DPD Posnaker, H. Wirta Wijaya menjelaskan, dengan mengikuti pelatihan penggiat anti narkoba diharapkan bisa memberikan wawasan terhadap para anggota Posnaker yang nantinya akan terjun langsung ke tengah tengah masyarakat menjadi penggiat anti narkoba.

“Ini merupakan keseriusan Posnaker untuk turut serta menjadi kepanjangan dari BNNK Karawang dalam mensosialisasikan program P4GN di Kabupaten Karawang,” jelasnya kepada Fakta Jabar.

Sebelumnya, Posnaker bersama BNNK Karawang juga telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Penandatangan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua DPD Posnaker Kabupaten Karawang, H. Wirta Wijaya dan Kepala BNNK Karawang, AKBP M Julian di Gedung BNNK Karawang, jalan Husni Hamid nomor 24 Kelurahan Nagasari, Karawang Barat, Senin (24/2).

“Dalam MoU tersebut, intinya kami berkeinginan untuk turut mensosialisasikan program P4GN dan program program BNNK kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” jelas Ketua Umum DPP Posnaker, Uday Djalaludin usai acara.

Dijelaskan Uday, Kepengurusan Posnaker nantinya akan ada di setiap desa di seluruh Kabupaten Karawang, dimana nantinya setiap desa akan ada lima anggota dari Posnaker yang bertugas.

“Dari lima orang yang ditugaskan di setiap desa dimana, satu sebagai penanggungjawab, kedua sebagai pengimput data dan yang tiga orang tersebut bertugas sebagai motivator yang ditugaskan sebagai petugas sosialisasi di lapangan,” terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: