PPK & PPS di Karawang Resmi Dilantik

pelantikan PPK dan PPS se Karawang

KARAWANG- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Karawang telah dilantik pada Kamis (8/3/2018) di Aula Out Door Indo Alam Sari Karawang oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Karawang H. Ir. Risza Affiat.

Pelantikan itu dihadiri secara langsung Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Sukardi, dan tamu undangan. Pada kesempatan itu ada 1000 orang PPK dan PPS yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan ucapan selamat kepada para PPK dan PPS yang baru saja dilantik serta berpesan agar para PPK dan PPS yang  baru saja dilantik dapat mempelajari tugasnya dengan baik.

“Saya harapkan yang telah mendapatkan tugas sebagai PPK dan PPS agar mempelajari apa tugas dan fungsi yang harus dilaksanakan mulai dari sekarang, agar saatnya nanti tidak ada keraguan lagi. Kuasailah tugas pokok serta fungsi dan tanggung jawab masing-masing mulai saat ini,” pintanya.

Cellica juga meminta agar nanti saat pemilihan dapat bersama-sama bekerja sama, sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih. Sehingga setidaknya dapat mencapai target yang diharapkan.

“Mari kita menyatukan langkah, pikiran untuk bersama melangkah tanpa membedakan agama, ras, suku dan golongan untuk memajukan Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Karawang Risza Affiat, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para camat yang memfasilitasi dari tahapan seleksi PPK dan PPS dari penyampaian berkas sampai tes wawancara, begitu juga kepada SOPD yang terkait.

Dia juga meminta kepada para PPK dan PPS yang sudah dilantik agar bekerja sesuai aturan dan menjaga independensi secara profesional demi tercapainya pemilihan yang bebas rahasia.

“Kalian yang dilantik adalah perpanjangan KPU untuk pelaksanaan pemilu di desa-desa, sesuai peraturan yang berlaku,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Karawang yang sudah memberikan motivasi dan semangat kepada para PPK dan PPS dengan sangat luar biasa.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 dengan bekerja semaksimal mungkin,” pungkasnya. (cim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komisi IV DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama KAMI Karawang

Karawang – Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang melakukan rapat dengar ...

%d bloggers like this: