Dua Anak Yatim Berprestasi di Pangkalan Dapat Bantuan Uang Dari Wabup

KARAWANG – Wakil Bupati Karawang Jimmy Akhmad Zamakhsyari menyantuni dua siswi kembar Rohanah dan Rohanih di Kampung Tegalwareng, RT 13, RW 01, Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Senin (19/3/2018). Keduanya anak yatim yang berprestasi. Namun terkendala ekonomi dan terancam putus sekolah.

Jimmy, memberikan bantuan operasional sekolah Rp 2 juta untuk mereka berdua dan memotivasi keduanya agar tidak patah semangat untuk bersekolah. Kedua yatim ini bersekolah di SMP IT Bina Al Jihar di Desa Kertasari yang jaraknya 3,3 kilometer dari rumah.

Yang lebih memprihatinkan lagi, perjalanan pulang pergi dari rumah ke sekolah ditempuh oleh keduanya dengan berjalan kaki dengan kontur jalan pegunungan naik-turun. Sejauh itu mereka lalui dengan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Kalau Cuaca sedang hujan mereka menyusuri jalan yang becek,Licin bahkan mereka seringkali kehujanan.

Melihat semangat ini, Jimmy menyisihkan uang pribadinya untuk membantu biaya sekolah mereka, terlebih ibunya hanya buruh tani berpenghasilan Rp 40 ribu sehari atau rata-rata Rp 120 ribu per minggu.

“Biaya sekolah sudah dijamin Program Keluarga Harapan (PKH), tapi kadang ada biaya tambahan,” kata ibunya, Kamih (37).

Dia bercerita, suaminya meninggal akibat dipatuk ular berbisa ketika kedua anak kembarnya ini berusia 5 tahun, sehingga ibu dua anak ini terpaksa menjadi tulang punggung keluarga. Rumah tinggalnya saat ini pun bantuan rutilahu dari pemerintah, setelah rumahnya ambruk beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Rohanah bercerita, dia bersama saudara kembarnya memiliki prestasi sejak Sekolah Dasar (SD) hingga SMP, rangking kelasnya keduanya selalu berurutan, 1 dan 2 juga rangking 2 dan 3, tetapi keduanya tidak mendapatkan beasiswa.

“Alhamdulillah, anak saya ini selalu rangking kelas, saya harap mereka jangan sampai putus sekolah,” kata Kamih.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...