Yayasan Assolahiyah Raih Juara 1 Dalam 2 Kategori Lomba Apresiasi GTK, Paud dan Dikmas Kabupaten Karawang

dok.

KARAWANG-PKBM Assolahiyah meraih juara satu kategori pengelola PAUD dan Tutor Paket A dalam ajang perlombaan tahunan Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas) Karawang, Selasa (20/3) di halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

“Alhamdulillah PKBM Assolahiyah bisa mendapat juara satu dan akan mewakili Kabupaten Karawang untuk tingkat Provinsi yang rencananya digelar pada bulan Mei tahun 2018,” kata Ketua FK PKBM Assolahiyah, Heru Saleh yang juga menjabat Ketua PKBM Karawang pada Fakta Jabar, Selasa (20/3).

Dikatakannya, acara apresiasi guru khusus pendidikan non formal tersebut memperlombakan 12 kriteria, yaitu pengelola PKBM, tutor paket A, tutor paket B, tutor paket C, tutor keaksaraan fungsional (tuna aksara), guru PAUD, pengelola PAUD, pengelola kursus, instruktur kursus, pengelola TAK dan guru TK juga guru TKQ.

“Pada lomba apresiasi tahun ini, Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) mendukung penuh kegiatan tersebut. Apresiasi ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan, untuk memotivasi agar lembaga pendidikan non formal ini mengembangkan inovasi terbaru, sehingga mewujudkan pendidikan non formal yang bermartabat dan berkualitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu pula, forum PKBM juga menampilkan produk unggulanya dan hasil karya PKBM se-kabupaten Karawang yang diharapkan bisa mendongkrak potensi lokal di Kabupaten Karawang. Produk tersebut, diantaranya terasi udang, beras, krupuk bayam termasuk kerajinan tangan.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Karawang Sebut Ribuan Warganya Kena HIV/AIDS

KARAWANG-Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyebutkan ribuan warga di Kabupaten Karawang mengidap penyakit HIV/AIDS. Hal ...