Kontra Singapura Malam Nanti, Luis Milla Janjikan Sebuah Kejutan Pertandingan Timnas U23

PELATIH Timnas U-23, Luis Milla, menjanjikan sebuah kejutan dalam pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Singapura, Rabu (21/3), hari ini, di Stadion Nasional Singapura. Laga yang menjadi bagian persiapan menuju Asian Games 2018 itu, Luis Milla memboyong 23 pemain Timnas Indonesia U-23 setelah meninggalkan Ahmad Nur Hardianto yang sakit jelang keberangkatan menuju Singapura.

Meski menjanjikan sebuah kejutan laga pertandingan, Luis Milla yang memiliki Evan Dimas sudah memastikan gelandang Selangor FA itu tidak bisa bermain lantaran cedera. Namun demikian, kata Luis Milla, secara keseluruhan kondisi tim dalam performa yang sangat baik.

“Meski hanya memiliki 22 pemain, kami pastikan siap tampil. Kami akan mempersiapkan sebuah kejutan dalam pertandingan uji coba kali ini. Saya melihat pemain yang saya miliki berkembang baik secara tim maupun individu. Kini saya akan mencoba beberapa pemain untuk mengeksplorasi potensi dirinya masing-masing. Sesuatu yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh kita sebelumnya,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara dari pengamatan dalam dua latihan di Tanah Air, Egy Maulana Vikri kemungkinan besar akan diplot sebagai striker utama. Perubahan posisi Egy mungkin bukan satu-satunya yang akan terlihat dalam uji coba kali ini. Sesuai ungkapan Luis Milla bahwa akan ada sesuatu yang mungkin tak pernah terbayangkan, perubahan posisi pemain kemungkinan akan ekstrem.

Bisa diambil contoh bagaimana Luis Milla pernah melakukan eksperimen saat latihan dengan menempatkan Saddil Ramdani, yang biasa berada di posisi penyerang sayap, menjadi seorang bek sayap. Selain itu, Gavin Kwan Adsit yang pertama berposisi sebagai bek kanan, pernah dijajal menjadi penyerang sayap atau bek tengah.

Hadirnya dua rekan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto dan Syahrian Abimanyu, kemungkinan besar juga masuk dalam skema kejutan yang akan dibuat oleh Luis Milla.

(Prakiraan Susunan Pemain)

Singapura U-23 (4-3-3): Hairul Syirhan Bin Mardan (kiper); Illyas Lee, Muhammad Amirul Adli, Mohammad Faizal, Muhammad Shahrin (belakang); Adam Bin Swandi, Muhammad Aniq, Muhammad Asshukrie (tengah); Muhammad Amiruldin Asraf, Muhammad Akbar Shah, Mohamed Ifwat. Pelatih: Fandi Ahmad

Indonesia U-23 (4-3-3): Satria Tama (kiper); Putu Gede Juni Antara, Rachmat Irianto, Bagas Adi Nugroho, Saddil Ramdani (belakang); Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Septian David Maulana (tengah); Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri. Pelatih: Luiis Milla. (dbs/red)

4 comments

  1. I have been surfing on-line greater than three hours lately, but I
    by no means discovered any fascinating article like
    yours. It’s lovely price enough for me. In my view, if all site owners and bloggers made excellent content as you did,
    the web will likely be a lot more helpful
    than ever before.

  2. If you want to obtain a great deal from this post then you
    have to apply such methods to your won web site.

  3. Every weekend i used to visit this web site, because i wish for enjoyment, as this this site conations really pleasant funny
    information too.

  4. Thanks for finally talking about >Kontra Singapura Malam Nanti, Luis Milla Janjikan Sebuah Kejutan Pertandingan Timnas U23 – Fakta Jabar <Loved it!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UKT PSHT Cabang Kabupaten Karawang Didik Budi Pekerti Luhur

Karawang – Sebanyak 67 siswa sabuk hijau Persaudaraan Setia Hati ...