Program Karawang Mengaji Telan Anggaran 1,2 Miliar

dok.

KARAWANG – Program Karawang mengaji sudah di mulai. Kegiatan tersebut merupakan program unggul Pemerintah Kabupaten Karawang dengan ladingsektor bagian  Kesra Setda Karawang yang di nahkodai oleh Kabag Kesra H. Matin Abdul Razak. Proram tersebut menelan anggaran sebesar 1,2 miliar.

Titik pertama untuk kegiatan Karawang mengaji tersebut berada di Ponpes Misbahul Huda, Kecamatan Tempuran,  Kamis (22/3). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama para Kepala Pemerintah Daerah dan masyarakat Tempuran.
Bupati Karawang sangat mengapresiasi program Karawang mengaji tetap terus berjalan dari tahun ke tahun dan ini merupakan program unggulan Pemkab Karawang yang harus terus dilaksanakan. Karena ini adalah cara Pemerintah Daerah bisa menyapa dan berkumpul bersama masyarakat.
“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja teman teman Bagian Kesra yang di pimpin oleh Pak Matin. Karena program Karawang mengaji ini menjadi program unggulan Pemkab Karawang. Selain itu, surat edaran saya untuk Aparatur Sipil Negara harus melaksanakan shalat berjama’ah di mesjid, itu adalah ide dari Kabag Kesra,” ujarnya.
Selanjutnya, Kabag Kesra H. Matin Abdul Razak menyampaikan laporannya bahwa anggaran untuk kegiatan Karawang mengaji ini berasal dsri sumber APBD II sebesar 1,2 Milyar dan anggaran tersebut terbagi untuk honor pencerah, pemandu zikir, makan minum, dan bantuan peralatan bagi masjid atau pesantren.
“Mohon melaporkan bu, kegiatan Karawang Mengaji ini di anggarkan sebesar 1,2 Milyar yang terbagi untuk honor pencerah, pemandu zikir, makan minum, dan bantuan peralatan bagi masjid atau pesantren,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...