Ratusan Pelajar SMK Tri Mitra Unjuk Gigi di Festival Seni Islami

dok.

KOTABARU – Untuk memgembangkan bakat siswa-siswinya, SMK Tri Mitra Kotabaru menggelar Festival Seni Islami. Dalam kompetisi Festival Seni Islami ini, ada beberapa pagelaran, yaitu Adzan, Kaligrafi Kontemporer, Ceramah 3 Bahasa (Inggris, Indonesai dan Jepang), Maket Islami, Nasyid atau vocal grup, Puisi Islami, Fashion Show, Cerdas Cermat Agama dan satu kegiatan yang bersifat kebugaran jasmani seperti Futsal.

Menurut Ketua Pelaksana, Andri Riva’i kegiatan ini adalah kegiatan pentas seni islami dengan tema mengukir prestasi dalam kompetisi seni islami, di ikuti oleh siswa siswi kelas X dan XI yang berjumlah 734 orang.

“Pada intinya kegiatan ini, dilaksanakan untuk menyambut Hari Besar Islam yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang insya Allah akan dilaksanakan pada (31/3) yang akan datang. Jadi nanti pada pelaksanaan PHBI itu para pemenang akan kami tampilkan pada kegiatan PHBI tersebut, semisal Ceramah 3 Bahasa, Puisi, Nasyid dan lain-lain,” katanya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama DKM Masjid Baabul I’lmi, Kesiswaan dan Rohis (Rohani Islam) SMK Tri Mitra Kotabaru yang dilaksanakan selama 6 hari dari mulai 19 sampai dengan 24 Maret 2018.

“Harapan dari pelaksanaan kegiatan ini, yaitu munculnya potensi – potensi dari siswa siswi SMK Tri Mitra Kotabaru dibidang seni islami, sehingga nantinya akan kita kembangkan dan kita arahkan kearah yag lebih profesional,” pungkasnya.(dpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...