10 Atlet Karawang Siap Ikuti Asian Games 2018

Ketua Koni Kabupaten Karawang, Sayuti Haris

KARAWANG – Perhelatan Olahraga Asian Games ke-18 akan diselenggarakan di Indonesia sebagai tuan rumah, yaitu di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Pada ajang olahraga bergengsi tersebut, akan mempertandingkan sebanyak 41 Cabang Olahraga (Cabor), yang terdiri dari 33 Cabor Olimpiade dan 8 Cabor Non Olimpiade. Kabupaten Karawang sendiri rencananya akan menyiapkan 10 atlet untuk mengikuti pesta olahraga 4 tahunan itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, Sayuti Haris mengatakan, pihaknya akan mengirimkan 10 atlet asal karawang untuk mengikuti Asian Games 2018. Diantanya adalah 4 atlet dari Cabor Judo, 4 atlet Cabor Sepatu Roda dan 2 atlet Cabor Anggar. “Akhir bulan maret ini, para atlet tersebut akan berlatih secara intensif di luar negeri selama 4 bulan kedepan. Antara lain, 4 atlet judo akan berlatih di Rusia, 4 atlet sepatu roda akan berlatih di Jerman dan 2 atlet anggar berlatih di Korea,” ujarnya kepada Fakta Jabar.

Sayuti menambahkan, namun demikian saat ini pihaknya belum bisa menjanjikan apa-apa karena belum dishare dalam ploting APBD 2018. Tetapi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana sempat mengungkapkan padanya, bahwa para atlet tersebut ingin dilepas dengan diberikan uang kadedeuh untuk akomodasi megikuti pelatihan intensif ke luar negeri. “Saya hanya mengatakan siap saja nanti kapan mengkin setelah anggaran turun, baru saya akan menghadap Ibu Bupati lagi,” jelasnya.

Masih Sayuti menambahkan, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 9,2 Miliyar yang bersumber dari Anggatan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2018, tentu pihaknya akan memanaje dengan baik dan efisien agar semua terakomodir, baik itu persiapan menjelang asian games maupun menghadapi porda 2018. “Rekan-rekan dari KONI juga diharapkan ikut monitoring saat pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang nanti, tetapi harus hemat anggaran,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ihsanudin: “Evaluasi Perusahaan-perusahaan yang Beraktivitas di Jawa Barat”

FAKTAJABAR.CO.ID – Provinsi Jawa Barat pasti juara lahir dan batin, asal prasyaratnya Ridwan Kamil selaku ...