Sudah Final! Kadisdik Pastikan Pelaksanaan PKKS Bulan April

KARAWANG – Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan memastikan pelaksanaan Penilaian Kenerja Kepala Sekolah (PKKS) di Kabupaten Karawang untuk penempatan jabatan kepala sekolah (kepsek) di Kabupaten Karawang dilangsungkan pada April 2018.

“Untuk tim penilai sudah terbentuk dan kami serahkan proses PKKS tersebut kepada tim, sedangkan untuk pelaksanaanya dipastikan pada bulan April,” jelasnya saat dikonfirmasi Fakta Jabar, Selasa (27/3).

Lanjut Dadan, pihaknya juga sudah menandatangi surat pemberitahuan kepada korwil sekolah, Korwil cam yang ada di kecamatan dan para kepala sekolah untuk mengumpulkan portopolio penilaian tentang kinerja. “Untuk portopolio penilaian para kepala sekolah pastinya sudah mempersiapkan dan nanti akan diperiksa dahulu di korwil,” terangnya.

Sebelumnya, kepastian akan digelarnya Penilaian Kenerja Kepala Sekolah (PKKS) di Kabupaten Karawang untuk penempatan jabatan kepala sekolah (kepsek) oleh Disdikpora Karawang terjawab sudah. Kepaka Bidang Sekolah Dasar (SD) Disdikpora Kabupaten Karawang H Supandi Amir menyatakan rencana PKKS akan tetap dilangsungkan sesuai jadwal. “Sesuai rencana akan tetap dilaksanakan April mendatang. Paling lambat awal bulan April,” katanya kepada Fakta Jabar.

Kata dia, sejauh ini persiapan untuk menggelar PKKS sudah mencapai 80 persen. Bahkan tim penilai sudah dibentuk dan sudah mendapatkan surat perintah kerja dari Kadisdikpora Dadan Sugardan. “Jadi, nanti tergantung penilaian yang akan menentukan lanjut atau tidaknya seorang kepala sekolah yang sudah 8 tahun mengabdi. Saat ini, kita tinggal menunggu surat bupati saja terkait tanggal pelaksanaan,” ucapnya.

Sementara, seorang kespek menolak disebutkan namanya, mengatakan bahwa soal rotasi kepsek sesuai PP 19 tahun 2017 sejatinya klausulnya mengamanhkan tidak diberlakukannya perodesasi empat tahunan bagi kepala sekolah dengan mengganti pola rekrutmen menjadi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).

“Makanya kalau turunan dari PP tersebut diperkirakan terbit Maret ini , akan kian memperuncing suasana dunia pendidikan terbesar di Kabupaten Karawang ini. Ya, kita mah sekarang hanya menunggu , semoga akhir Maret ini ya pak, semoga,” ucapnya kepada Fakta Jabar. (one/her)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aktivis Lingkungan Demo Kantor Bupati Bawa “Sesaji”

KARAWANG – Sejumlah aktivis di Kabupaten Karawang melakukan unjukrasa di Kantor Bupati Karawang, Rabu (9/10/2019). ...