Dishub Karawang Akan Beli CCTV Seharga Rp 657 Juta

ilustrasi cctv

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengintai. Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan untuk kegiatan pada tahun 2018 ini pun mencapai Rp 657 juta.

Dari penelusuran yang dilakukan Fakta Jabar menyebutkan pos anggaran untuk rencana program tersebut diploting pada Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. Belum diterangkan apa manfaat pengadaan dan pemasangan CCTV ini. Apakah belanjanya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga, atau untuk mendukung monitoring kerja Dinas Perhubungan Karawang. Sebab, Fakta Jabar yang mencoba meminta konfirmasi kesejumlah pejabat dishub tidak mendapatkan jawaban.

Tokoh warga Cikampek, Rahmat berharap kepada Bupati Karawang Cellica Nurachadiana terkait pengadaan CCTV jika dipasang untuk outdoor pada sejumlah titik wilayah di Karawang tidak mubazir.

“Sekarang kan ada kabar kalao kas daerah sedang minim anggaran, tentu bisa berdampak sama rasionalisasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Makanya saya berharap harus memprioritaskan kegiatan, menyesuaikan kondisi dan situasi saat ini. Jangan sampai pengadaan CCTV ini nanti malah mubazir, dikajilah terlebih dulu dengan jeli. Apalagi, jika belanjanya disatu paketkan dengan command centre. Itu kajiannya kudu mateng,” tambahnya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...