Kepala BNNP: Jumlah Pengedar di Jawa Barat Meningkat 300 Persen, Pemakai Narkoba Alami Penurunan

dok.

KARAWANG- Kepala BNNP Jabar Brigjen.Pol.Drs.Rusnadi mengatakan pengedar narkotika di wilayah Jawa Barat mengalami peningkatan hingga 300 persen, hal itu berbanding terbalik dengan angka pemakai narkotika di wilayah Jawa Barat yang mengalami penurunan.

“Hasil obrolan dengan Gubernur kemarin, alhamdulillah untuk pengguna narkotika di Jawa Barat mengalami penurunan dari sebelumnya 2,3 persen, namun untuk pengedar meningkat hampir 300 persen, karena operasional yang dilakukan oleh aparat itu sangat meningkat,” jelasnya usai mengahadiri Rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di Instansi Pemerintah, di Hotel Mercure, Senin (2/4).

Menurutnya upaya untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengedar narkotika tersebut, pihaknya telah membentuk tim untuk menanggulangi peredaran narkotika di wilayah Jawa Barat.

“Sebelumnya kami telah membentuk 3 tim, namun untuk sekarang sudah 4 tim dan kedepannya juga akan kita kembangkan lagi,” terangnya.

Pembentukan tim tersebut dilakukan karena para pengedar narkotika sudah mulai berani memasuki wilayah wilayah tertentu seperti Sukabumi, Ujung Genteng, Cirebon dan juga termasuk Karawang yang menjadi penyangga ibu kota.

“Maka dari itu, perlunya sinergitas antar Instansi pemerintah Kabupaten Karawang untuk bisa menanggulangi dan memberantas para pengedar narkoba, khususnya di wilayah Karawang,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Purwakarta Bakal Jadi Kota Ramah Anak

FAKTAJABAR.CO.ID – Setelah beberapa Puskesmas di Kabupaten Purwakarta memiliki predikat ramah anak dan orang jompo, ...