Dapil dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Karawang 2019 Sudah Ditetapkan, Begini Komposisinya

KARAWANG – Perubahan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota DPRD provinsi dan kabupaten untuk Pemilu Tahun 2019, mengacu pada daftar inventarisir masalah substansi materi dan evaluasi perubahan jumlah penduduk dan wilayah di Kabupaten Karawang yang diuji publik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, sudah selesai diputuskan KPU Republik Indonesia pada 4 Arpil 2018.

Keputusan ini dilampirkan dalam surat nomor 275/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Jawa Barat dalam Pemilu Tahun 2019,  ditandatangani Sekjen KPU RI Sigit Joyo Wardono.

Adapun rincian Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD di Kabupaten Karawang dibagi menjadi 6 Dapil. Menurut Plt Seretasi KPU Kabupaten Karawang Gery Samrodi, dijelaskan 6 Dapil dan alokasi kursi anggota DPRD tersebut diantaranya;

Dapil 1 meliputi Kecamatan Karawang Barat, Pangkalan, Tegalwaru, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 9 kursi anggota DPRD.

Dapil 2 meliputi Kecamatan Cilebar, Jayakerta, Kutawaluya, Rawamerta, Rengasdengklok, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 7 kursi anggota DPRD.

Dapil 3 mliputi Kecamatan Batujaya, Cibuaya, Pakisjaya, Pedes, Tirtajaya, dengan alokasi kursi  sebanyak 7 kursi anggota DPRD.

Dapil 4 meliputi Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari, Tempuran, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 8 kursi anggota DPRD.

Dapil 5 meliputi Kecamatan Banyusari, Cikampek, Jatisari, Kotabaru, Tirtamulya, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 9 kursi anggota DPRD.

Dapil 6 meliputi Kecamatan Ciampel, Karawang Timur, Klari, Majalaya, Purwasari, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 10 kursi anggota DPRD. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Catat Sejarah Baru, Bupati Gelar Upacara HUT RI Ke-74 di Monumen Tugu Rengasdengklok

FAKTAJABAR.CO.ID – Pertama kali dalam sejarah kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 dilaksanakan Pemerintah ...