Raker Disdikpora di Lembang Disorot Publik, Soalnya Terkesan Boros Anggaran

KARAWANG – Sejumlah kalangan menyoroti Raker (Rapat Kerja) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang dilaksanakan di Hotel Grand Lembang. Aktivis pendidikan di Kota Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, Teguh, bahkan dengan tegas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pemborosoan anggaran

“Saya sangat menyayangkan kegiatan tersebut, itu adalah bentuk pemborosan anggaran” ujarnya, mengkritik kegiatan dinas pendidikan melalui chat pengaduan redaksi Fakta Jabar yang diterima wartawan, kemarin.

Kata dia, sepengetahuannya, Bupati Karawang Cellica Nurachdiana, sudah mengarahkan agar pemerintah, terutama OPD yang bernaung di bawah Pemkab Karawang, untuk menggunakan anggaran secara efisien. Sehingga, Teguh melanjutkan, dirinya merasa heran jika kemudian pihak dinas pendidikan malah melaklukan rapat kerja di luar kota.

“Jadi seperti “turis” kalau agenda raker keluar kota itu. Jangan begitu lah, jangan boros anggaran. Sebaiknya raker digelar di Karawang saja agar tidak menghambur-hamburkan anggaran.
Raker itu memang akan menghasilkan sesuatu yang positif. Tapi kenapa harus di Lembang? Di Karawang saja, kan, bisa,” ujarnya.

Teguh pun menyadari bahwa raker tersebut kini malah sudah jadi menjadi sorotan publik, terutama dari kalangan dunia pendidikan, seperti guru dan wali murid. “Jadi kurang elok. Media, LSM, pengamat, guru sendiri dan wali murid, malah semua jadi menyoroti raker ini,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikpora Karawang menghabiskan anggaran mendekati Rp.190 juta. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Minibus Tabrak 3 Mobil dan 1 Motor di Suryacipta, 1 Luka-luka

KARAWANG – Tabrakan beruntun terjadi di Kawasan industri Surya Cipta Karawang, Senin (24/6) pagi tadi. ...