Progress Summarecon Emerald Karawang

KARAWANG – Karawang yang dikenal sebagai Kota Industri Nasional terus berkembang pesat. Ditambah dengan pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Membuat kebutuhan akan hunian dan kawasan komersial di Karawang terus meningkat.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur, mengatakan PT Summarecon Agung Tbk sedang mengembangkan kawasan Summarecon Emerald Karawang diatas lahan 38 ha di wilayah Karawang Timur.

“Kawasan yang pertama kali diperkenalkan pada 2016 lalu ini sedang mengembangkan tiga cluster hunian diantaranya Advani Homes, Elora Homes dan Kalista Homes serta satu kawasan komersial yaitu Sapphire Commercial,” katanya.

Albert mengungkapkan, cluster pertama Summarecon Emerald Karawang, Advani Homes, yang resmi diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2016 lalu mendapat antusiasme dari masyarakat Karawang dan sekitarnya.

Lanjutnya, penjualan perdana yang berlangsung selama 3 jam itu ditutup dengan sold out dengan jumlah penjualan 254 unit. Cluster Advani Homes dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Exclusive Club House berupa kolam renang anak dan dewasa, children playground dan multi function room.

“Hingga April 2018, progres pembangunan cluster Advani Homes telah mencapai 98%. Target serah terima unit Advani Homes kepada konsumen di bulan Juni 2018. Pada 11 Februari 2017 lalu, Elora Homes yang merupakan cluster kedua di Summarecon Emerald Karawang telah resmi diluncurkan,” jelas Albert.

Lebih lanjut Albert mengatakan, Cluster Elora Homes akan dilengkapi dengan sistem keamanan terpadu melalui double check security (24 jam), double gate dan kamera CCTV, jaringan infrastruktur bawah tanah (underground), internet di setiap rumah dan jalan lingkungan yang lebar. Hingga April 2018, pembangunan unit rumah di cluster Elora Homes saat ini telah mencapai 96% dan New Elora Homes (tahap kedua) telah mencapai 62%.

Target serah terima unit Elora Homes kepada konsumen di bulan Juni 2018, sementara serah terima unit New Elora Homes (tahap kedua) di bulan Desember 2018. Sebagai kawasan hunian terpadu yang eksklusif, Summarecon Emerald Karawang dirancang untuk memudahkan kehidupan modern dalam jangkauan yang dilengkapi dengan kawasan komersial dan berbagai macam fasilitas berkelas internasional,” tambahnya.

Pada 12 Agustus 2017 lalu, lanjut Albert, Summarecon merilis Sapphire Commercial yang merupakan kawasan komersial perdana dengan lokasi strategis yang berada di jalan utama Bulevar Summarecon Emerald Karawang.

Menurutnya sampai April 2018, progres pembangunan Sapphire Commercial saat ini telah selesai tahap pemasangan tiang pancang. Pada akhir tahun 2017 lalu, Summarecon Emerald Karawang merilis cluster ketiganya yaitu Kalista Homes.

Kalista Homes menawarkan kehidupan modern yang dilengkapi dengan area terbuka hijau yang nyaman dengan taman thematic yang indah dan area bersama untuk bersosialisasi, berolah raga, bermain, atau bersantai bersama keluarga dan teman.

“Summarecon menggunakan mutu material yang berkualitas dan ramah lingkungan, pemakaian pondasi dan struktur dengan beton bertulang, pengecekan kualitas verticality dinding dengan laserline, teknik pemasangan dan pengecekan lantai keramik untuk menghindari kepadatan yang kopong,” ujarnya.

Dikatakan, dengan penerapan Summarecon Quality Improvement Initiative (SQII) maka dihasilkan produk hunian yang lebih prima dan berkualitas terbaik sehingga mendapatkan kepercayaan dari konsumen.

Konsep kawasan Summarecon Emerald Karawang merupakan pembangunan township yang fokus pada pembangunan Residential, Commercial dan beragam fasilitas mulai dari Lifestyle Mall, Retail & Supermarket, Culinary Park, dan Shophouses yang serba lengkap dan memudahkan hadir untuk menawarkan kehidupan modern dan investasi bisnis yang menjanjikan.

“Kelebihan menarik lainnya, terletak pada pedestrian nan asri yang menghubungkan hunian dengan beragam fasilitas di dalam kawasan. Kesemua fasilitas ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau walking distance tanpa perlu naik turun kendaraan,” pungkas Albert.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penderita Penyakit HIV/AIDS Tiap Bulan Meninggal Dunia?

KARAWANG – Ribuan warga di Kabupaten Karawang sudah terinfeksi penyakit bahaya. Yaitu penyakit HIV/AIDS. Penyakit ...