Pilgub Jawa Barat 2018, Nasdem Optimis Rindu Menang

KARAWANG – Persiapan untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum atau yang familiar disebut pasangan Rindu, sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Baik itu konsolidasi Koalisi Partai Politik (Parpol) antara Nasdem, PKB, PPP, Hanura dan PSI, hingga dengan para relawan. Justeru yang saat ini dikejar adalah kesiapan saksi untuk ditugaskan di 3.019 Tempat Pemungutan Suara (TPS), saksi tersebut terdiri dari perwakilan saksi masing-masing partai koalisi. Demikian ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman, kepada Fakta Jabar, Rabu (18/4).

Dian mengatakan, di internal Partai Nasdem sendiri pihaknya terus melakukan sosialisasi di 30 Kecamatan dan bahkan hingga ke tingkat DPRt di 309 Desa se-Kabupaten Karawang. Strategi politik door to door masih terus dilakukan, bahkan menjelang pencoblosan pada 27 Juni 2018 mendatang, pihaknya akan melakukan canvassing agar sosialisasi tersebut benar-benar mengena di masyarakat dan meningkatkan suara pemilih Pasangan Rindu. “Itu yang kita lakukan hingga saat ini, baik itu di Tim Sekretariat Bersama (Sekber) maupun di masing-masing Parpol,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, Dian menambahkan, tepatnya pada 23 April mendatang Ridwan Kamil atau Kang Emil sebutan akrabnya, akan berkunjung ke Kabupaten Karawang. Karenanya, Koalisi Parpol yang tergabung dalam Tim Sekber tersebut akan menyiapkan di titik-titik mana saja yang akan dikunjungi Kang Emil. Seperti Partai Nasdem, pihaknya sudah menyiapkan titik kunjungan di Kecamatan Tempuran, dimana nantinya akan digelar pengobatan gratis, hiburan masyarakat, arak-arakan kesenian, hingga melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren. “Kita kebetulan sudah punya kendaraan/mobil kampanye dengan desain bisa untuk hiburan masyarakat, nantinya kita akan keliling roadshow dengan mobil itu dalam rangka sosialisasi sekaligus menghibur masyarakat,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...