Video Pemuda Karawang Deklarasi Dukung Gatot di Tugu Proklamasi Rengasdengklok

KARAWANG– Dinamika politik jelang Pilpres 2019 semakin menggairahkan. Berbagai element masyarakat sudah mulai menunjukan dukungannya kepada salah satu tokoh untuk diusung dalam Pilpres 2019 mendatang.

Diantaranya adalah dukungan dari masyarakat Karawang untuk Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai Calon Presiden 2019.  Masyarakat Karawang ini tergabung dalam Gatot Nurmantyo Untuk Rakyat (GNR), yang sebelumnya pengurus pusat sudah mendeklarasikan diri di Jakarta awal April lalu.

GNR Karawang merupakan gabungan dari berbagai element masyarakat seperti Petani, Nelayan, Buruh dan Santri yang ada di Karawang melihat bahwa sosok Jenderal Gatot adalah tokoh yang pantas untuk memimpin bangsa ini ke depan.

“Setelah melakukan komunikasi dengan berbagai element masyarakat, dan mendapat mandat dari GNR Pusat, maka kami sepakat mendukung Bapak Jenderal Purn Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019-2014,” kata Ketua GNR Karawang, Solehudin usai Deklarasi di Rengasdengklok, Jumat (27/4).

Sosok Gatot sendiri di mata masyarakat Karawang sangat istimewa, selain dekat dengan umat Islam, Gatot juga diyakini bisa membawa kemajuan bagi Bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat-masyarakat yang bekerja sebagai Petani, Nelayan dan Buruh di Karawang. “Pengalaman beliau di TNI yang ditunjukannya selama ini, kami yakin dirinya begitu cinta akan tanah air Indonesia. Dia juga dekat dengan umat Islam. Kami yakin, beliau bisa membawa kejayaan bagi Indonesia,” ujar Solehudin.

Tidak hanya Agamis, beliau kata Solehudin juga dikenal sebagai tokoh Humanis, santun, tegas, loyal, bijak, visioner dan dekat dengan rakyat. “Kami melihat GN juga sosok yang nasionalis dan pluralis, semangat bela Negara yang dia tunjukan membuat langkah kami semakin yakin untuk bisa memenangkan Jenderal Purn Gatot di Pilpres 2019 mendatang,” tegasnya.

Sementara, Presidium GNR Pusat, M Sayidi mengatakan dirinya mendukung penuh masyarakat Karawang yang mendeklarasikan GN sebagai Capres. Menurutnya, deklarasi ini lanjutan dari komunikasi intens antara GNR dengan masyarakat Karawang. “Kami sepakat, dibentuk GNR Karawang. Semoga ini menjadi sepirit perjuangan GNR untuk terus mengenalkan sosok Gatot di masyarakat,” kata Sayidi.

Terkait dengan dukungan partai, Sayidi mengatakan itu bukan wilayah GNR untuk masuk ke dalam itu, dirinya yakin GN ini akan dipinang oleh partai-partai dalam waktu dekat. “Siapapun nanti partai yang akan mendukung beliau, kami tetap akan support dan solid untuk berperan memenangkan GN sebagai Presiden Indonesia mendatang,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oknum ASN DPMD Karawang Bersikap Kasar dan Sinis

Bukti Kinerja Pelayan Publik Bermental Buruk KARAWANG – Prinsip dan fungsi pegawai Aparatur Sipil Negara ...