Ribuan Siswa SMP di Purwakarta Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

PURWAKARTA-Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Purwakarta melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan obat terlarang kepada ribuan pelajar SMP di Purwakarta. Hal ini guna menghindari para pelajar dari pengaruh narkoba yang bisa menghancurkan generasi muda. Kegiatan tersebut dilakukan di tiga sekolah tingkat pertama yaitu di SMPN 2 Purwakarta, SMPN 10 Purwakarta dan SMPN 5 Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB S.Sos., S.Ik., MH melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tersebut dihadiri ribuan siswa. Banyaknya siswa yang mengikuti kegiatan tersebut menunjukan tingginya antusias para siswa untuk memerangi bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah sambutannya luar biasa. Total siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut mencapai 1500 siswa,” jelasnya saat dihubungi Fakta Jabar, Senin (21/5).

Dikatakan Heri, selain sosialisasi bahaya narkoba dilingkungan sekolah, pihaknya juga turut mensosialisasi tentang bahya minuman keras atau oplosan yang seperti diketahui telah menelan banyak korban.

“Para pelajar jangan pernah sekali-kali mendekati apalagi mencoba memakai narkoba karena kalau sudah ketergantungan akan merusak akhlak dan mental,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar sangat penting guna menghindari mereka menjadi pengguna narkoba. Kegiatan sosialisasi ini juga, lanjut dia, sangat bagus untuk mencegah dan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah-sekolah. Pasalnya, peredaran dan penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak hanya dilingkungan masyarakat tapi juga sudah masuk ke lingkungan pelajar.

“Kami akan terus lakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi. Kita lakukan pembinaan pada guru dan anak agar mereka tahu jenis obat terlarang dan tahu bahayanya. Perang terhadap narkoba bukan hanya menjadi tugas pemerintah tetapi tugas seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...