Puluhan U-Turn Jalur Karawang Akan Ditutup Selama Mudik Lebaran

KARAWANG-Menghadapi arus mudik tahun 2018, Satlantas Polres Karawang akan menutup puluhan putaran arah kendaraan atau U-turn di sepanjang jalan raya wilayah Karawang yang akan menjadi jalur mudik Lebaran.

“Selama musim mudik lebaran nanti, kami akan menutup sebanyak 68 U-Turn di sepanjang jalan sekitar Karawang,” kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Arman Sahti, Rabu (30/5).

Menurut dia, di sepanjang jalan raya sekitar Karawang mulai perbatasan Karawang-Bekasi sampai perbatasan Karawang-Subang terdapat sebanyak 76 U-Turn. Dari sebanyak 76 U-Turn tersebut, pihaknya hanya menutup sebanyak 68 U-Turn. Sedangkan 8 U-Turn lainnya tidak akan ditutup, dengan pertimbangan kepentingan umum atau kepentingan warga setempat.

“Dari 8 putaran yang tidak ditutup salah satunya adalah putaran besar yang terdapat di jalur lingkar luar Karawang (Bundaran Charles) contohnya,” terangnya.

Penutupan puluhan U-Trun selama musim mudik Lebaran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tersendatnya arus lalu lintas akibat kendaraan yang memutar balik. Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Terkait dengan persiapan menjelang arus mudik Lebaran 2018, Arman memastikan secara umum pihaknya sudah siap melakukan pengamanan arus mudik.

Saat ini Satlantas Polres Karawang terus melakukan koordinasi ke berbagai pihak seperti ke Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat, jajaran TNI, Dinas Kesehatan Karawang serta ke sejumlah unsur lainnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...