Pindo Deli Wakafkan 2.000 Al-Quran

KARAWANG – Sebagai perwujudan kebersamaan Pindo Deli sebagai bagian usaha dari Sinarmas yang hidup sitengah masyarakat religi Karawang. Secara berkelanjutan melaksanakan event dukungan untuk menunaikan ibadah, khususnya dibulan suci Ramadhan.

“Tujuh kali sudah sejak tahun 2012 setiap tahunnya pada bulan suci dilaksanakan secara wakaf Al-Quran. sekaligus berbuka puasa bersama,” ungkap Adil Teguh, pimpinan PT.Pindo Deli Pulp And Paper Sinarmas.

Adil menjelaskan, komitmen Sinarmas dalam pemenuhuhan kebutuhan Al-Quran untuk negeri. Menjadi bagian yang sangat mendasar pada rangkaian kegiatan mengisi bulan Ramadhan.

“Untuk Karawang Pindo Deli sebagai bagian unit usaha Sinarmas sudah wakafkan 18.000 Al- Quran, termasuk tahun ini 2.000 Al-Quran, ada juga Zuj amma sebagai sarana pemula untuk baca Al-Quran,” jelasnya.

Kata dia, komitmen ini dorong juga dukungan dari lembaga agama seperti PB NU, tentu untuk meningkatkan kehidupan religi dan sejatinya menjadi kemajuan bangsa.

Menurutnya, dalam bulan suci saat ini juha dihidupkan rasa berbagi. Menopang yang tidak mampu, bahkan memudahkan mereka yang berkesulitan melalui apa yang dimiliki atau seturut dengan kampuan yang ada.

“Maka dalam rangkaian ini juga diadakan santunan baik yatim juga kaum jompo/duafa,” kata Adil.

Dikatakan, setiap tahun pelaksanaan pihaknya menghadirkan kegiatan untuk menyentuh semua kalangan sekaligus mempererat kebersamaan saling mendukung.

“Untuk tahun ini kita berkolaborasi dengan Satgas Sosial Karang Taruna. Dimana kita juga bangga bahwa kaula muda lingkungan setempat sudah begitu membawa semangat jiwa sosialnya,” kata Adil lagi. Hal tersebut patut diapresiasi dan Pindo Deli serta Sinarmas siap bermitra untuk kemajuan secara bersama-sama.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...