Puluhan Anjal Yang Kerap Lakukan Pemaksaan di Lampu Merah Diamankan Polisi

KARAWANG- Menanggapi banyaknya laporan warga dan pengguna jalan yang merasa tidak nyaman atas adanya aksi premanisme yang sering terdapat di perempatan lampu merah diseluruh wilayah Karawang, seluruh jajaran Polsek dan Polres karawang langsung melakukan razia.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, operasi Cipta Kondisi tersebut merupakan respon cepat petugas kepolisian dalam menanggapi banyaknya keluhan masyarakat terkait aksi premanisme yang kerap di alami pengendara ketika berhenti di lampu merah di wilayah Karawang.Hasilnya, sebanyak 67 orang yang diduga meresahkan para pengendara berhasil diamankan. Seluruh preman tersebut langsung diamankan dimako polres karawang jawa barat untuk pembinaan.

“67 orang yang terjaring razia awalnya pura pura membersihkan kaca mobil atau motor pada pengendara saat berhenti dilampu merah lalu meminta uang dengan paksa,” jelasnya pada Fakta Jabar, Selasa (5/5).

Upaya pembinaan terhadap para anak jalanan dan pengamen tersebut langsung dilakukan jajarannya setelah sebelumnya dilakukan pendataan. Keseluruh anak jalanan dan pengamen juga diminta mneyanyikan lagu Indonesia Raya dengan memberi hormat ke arah bendera merah putih.

“saat ini kita melakukan pembinaan terhadap mereka untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan mengidentifikasi terhadap enam puluh tujuh orang yang diamankan ” ucap AKBP Slamet Waluya.

hasil sementara identifikasi enam puluh tujuh orang yang terjaring razia tidak ditemukan pelaku target operasi kepolisian.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...