KIIC Bersama Tenant Association Salurkan 1824 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

KARAWANG- Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC) bersama tenant Association gelar bakti sosial dengan memberikan sebanyak 1824 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di tujuh desa (tiga kecamatan) sekitar kawasan industri. Pembagian secara simbolis dari tenant asosiasi, manajemen KIIC, di aula Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (6/6).

Menurut, Ass GM External Relation dan Security Dept PT Magali Permata Indonesia Estate, Bambang Sugeng mengatakan, kegiatan ini telah berlangsung selama 18 tahun sejak tahun 2000. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar perusahaan dan kawasan industri KIIC.

“Untuk tahun ini, kami mendistribusikan 1824 paket sembako bagi tujuh desa (Wadas, Parungmulya, Wanajaya, Puseurjaya, Margakaya, Sukaluyu dan Sirnabaya) yang ada disekitar kawasan KIIC,” katanya dalam sambutan.

Lanjut Bambang, pemberian paket sembako sebagai bentuk kepedulian KIIC bersama Tenant Association terhadap anak yatim piatu dan panti jompo. Pihaknya juga terus berkomitmen untuk memberikan CSR perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam berbagai program. Diantaranya program kepedulian Sumber Daya Masyarakat, seperti Pemberian Beasiswa kepada siswa yang berprestasi, pemberian komputer dan mebeler kepada sekolah yang berada disekitar kawasan industri, juga renovasi maupun membangun ruang kelas baru di sekolah.

“Kita juga ada program Kepedulian Kesehatan Masyarakat, seperti pemberian makanan tambahan diberbagai posyandu yang berada di lima desa, yang pembangunan posyandu tersebut dari sumbangan KIIC dan tenant association, mengadakan Kader Jumantik, Foging emergency, donor darah, dan penambahan gizi buruk. Program kepedulian ekonomi masyarakat, seperti pelatihan pertanian, kewirausahaan, kantin, pelatihan menjahit, dan pemberdayaan guna pembersihan kawasan industri,” ungkapnya.

Lanjut Inukai, program kepedulian sosial masyarakat, seperti pembagian sembako idul fitri, pembagian hewan kurban idul adha, penanggulangan bencana alam. Dan program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.

“Selain pembagian sembako idul fitri ini, kami juga terus menerus melakukan kepedulian terhadap sosial masyarakat disekitar kawasan, melalui program yang telah dibuat, harapan kami agar apa yang kami lakukan sapat diterima oleh masyarakat, dan terjadinya harmonisasi antara masyarakat sekitar dengan industri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sirnabaya, Masruran menyampaikan rasa terima kasih kepada tenant association dan kawasan KIIC atas kepeduliannya selama ini. Dirinya berpesan pagar kegiatan tersebut jangan sampai dihilangkan, namun harus terus berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kepeduliannya terhadap warganya. Khususnya kepada manajemen KIIC dan tenant association, semoga hal yang baik ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...