Deden Darmansah: Banyak Persoalan, Cellica Malah Sibuk Pencitraan

KARAWANG – Bupati Kabupaten Karawang, dr Cellica Nurrachadiana dinilai hanya sibuk pencitraan. Padahal segudang Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten Karawang banyak yang belum direalisasikan.

Diantaranya seperti, banyaknya jalan rusak, revitalisasi pasar dan penataan kota, terlebih masih banyaknya warga Karawang khususnya, yang belum mendapatkan pekerjaan tetap alias nganggur.

Seperti yang dikatakan tokoh masyarakat Cikampek yang juga politisi dari partai PDI Perjuangan, H Deden Darmansyah. Menurut dia, Karawang butuh pimpinan daerah yang total mengabdi untuk mengangkat harkat dan martabat setengah penduduk Karawang yang berada digaris kemiskinan.

“Tidak hanya sibuk pencitraan tapi total mengangkat harkat dan martabat setengah penduduk Karawang yang miskin,” kata Deden kepada Fakta Jabar, Jumat (22/6).

Oleh karenanya, Deden menyarankan, Bupati, segera melakukan reformasi ASN khususnya pada esselon 2 B (Kepala OPD). Belum lagi menuntaskan persoalan terkait infrastruktur, menaikan angka harapan hidup, rata-rata lama sekolah dab indeks daya beli.

“Bupati Cellica tidak berhasil mengajak Wakil Bupati bahu membahu concern atas hal tersebut. Sudah waktunya Bupati melakukan evaluasi kerjasama dengan Wakil Bupati, Sekda dan Kepala2 OPD,” jelasnya.

Deden juga menegaskan, jika Bupati Cellica tidak total dan hanya masih sibuk pencitraan, dampaknya akan memperburuk citra Pemda Karawang.

“Bupati harus berani segera mengganti Kepala OPD yang justru memperburuk citra Pemda Karawang, bila perlu jika Wabup, Sekda dan beberap Kepala OPD sudah tidak bisa diajak kerja keras, maka menusuk saja langsung ke pejabat esselon 3 yg mau mengabdi utk Karawang,” tegasnya.

Sementara itu, saat Fakta Jabar berusaha mencoba meminta tanggapan tersebut melalui pesan whatsapp, Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana belum memberikan tanggapannya.(dpn)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Punya Utang ke Pinjol? Baznas Bisa Bantu Melunasi, Baca Selengkapnya

Karawang – Dua lembaga yang ada di Indonesia yaitu Badan ...