Masa Tenang, Panwas Tertibkan APK Calon Gubernur

istimewa

KARAWANG-Memasuki masa tenang Pilkada serentak 2018, Panwaslu Karawang dibantu oleh Satpol PP tingkat kecamatan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Karawang, Suryana Hadi Wijaya mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan ke Panwas tingkat kecamatan untuk membersihkan semua APK dan BK milik paslon gubernur dan wakil gubernur Jabar di wilayahnya masing-masing dibantu oleh Satpol PP tingkat kecamatan.

“Penertiban APK dilakukan karena masa kampanye telah usai. Sekarang masuk masa tenang 24 hingga 26 Juni, untuk itu semua APK dan BK harus ditertibkan,” ujarnya, Minggu (24/6)

Dikatakan, masa tenang menandakan tidak boleh lagi ada kampanye bagi masing-masing pasangan calon yang yang akan berkompetisi pada 27 Juni mendatang.

“Sehingga seluruh APK yang sudah terpasang di seluruh titik, baik tingkat desa maupun kecamatan harus segera dibersihkan. Tidak ada lagi alat peraga kampanye yang masih terpasang saat masa pemungutan suara nanti,” katanya.

Dijelaskan, jika masih ada APK ataupun BK yang masih terpasang, pihaknya bersama Satol PP Kabupaten pada tanggal 25 Juni akan melakukan penertiban ulang yang masih terpasang itu. Sebab pihaknya mendapat informasi jika masih ada APK yang terpasang di sejumlah angkot. “Sebelumnya kami sudah meminta semua tim sukses dan relawan paslon buat menurunkan sendiri APK dan BK itu, tapi jika tidak di indahkan maka kami bersama Satpol PP membersihkan APK itu,” katanya.

Sementara itu, Kasi Trantib Satpol PP Karawang, Yopi menyatakan jika pihaknya sudah memerintahkan kepada semua kasi trantib kecamatan untuk menertibkan APK di wilayahnya masing-masing di damping oleh Panwas Kecamatan se-Karawang. “Hari Selasa (25/6) kami akan menyisir sisa APK yang masih terpasang bersama Panwaslu Kabupaten,” pungkasnya. (cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Karawang Lindungi Para Pekerja Konstruksi Melalui BPJS Ketenagakerjaan

KARAWANG – Sebagai wujud komitmen terhadap program BPJS, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pemerintah ...