Dua Pekan, Polres Karawang Amankan Sabu-Sabu Senilai Rp 100 Juta

KARAWANG-Operasi Bersinar yang digalakkan Satuan Narkoba Polres Karawang membuahkan hasil menggemberikan. Dalam dua pekan terakhir, operasi tersebut telah menangkap satu bandar dan puluhan pengedar narkoba dengan barang bukti 45 gram sabu-sabu senilai Rp 100 juta.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan dari barang bukti 45 gram sabu-sabu yang diamankan tersebut, polisi juga turut mengamankan 12 pengedar yang diantaranya satu merupakan bandar jaringan Kuningan.

“Dari ke 12 tersangka yang telah diamankan, ada satu tersangka berinisial DW alias Janggol (28) merupakan bandar shabu jaringan Kuningan dan 11 tersangka merupakan jaringan Jakarta,” jelasnya, Selasa (25/6).

Lanjut Slamet, DW merupakan seorang bandar narkoba yang sudah lama menjadi target operasi tim Reserse Narkoba Polres Karawang sejak bulan Januari 2018. Barang tersebut didapatkan dari Kuningan dengan cara memesan dan kemudian disebutkan lokasi untuk dilakukan transaksi.

“Mereka mendapatkan barang tersebut dari luar wilayah Karawang yaitu Jakarta dan Kuningan,” tambahnya.

Dari keterangan para tersangka, para konsumen barang haram tersebut adalah kalangan buruh yang sudah dikenalnya.

“tersangka mengedarkan barang haram tersebut di kalangan pekerja atau buruh yang merupakan orang-orang yang sudah mereka kenal kemudian terus berlanjut sampai ke tetangga kanan kiri mereka,” ujarnya.

Dari 11 tersangka pengedar sabu-sabu tersebut akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo 112 Ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, kemudian untuk tersangka DW alias Janggol dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo 112 Ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Barang Bukti lebih dari 5 gram, dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buruan Daftar ! KPU Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada Karawang

KARAWANG – Pemilihan Kepala Daerah akan memasuki tahapan seleksi untuk ...