Jalan Wirasaba akan Dibangun Flyover?

Kepala Bappeda Karawang Eka Sanatha

KARAWANG – Jalan Wirasaba (Johar – Telukjambe) sering mengalami kemacetan tiap hari. Karena pembongkaran beras di bahu jalan serta penyebrangan rel kereta.

Hal itu perlu ada solusi untuk mengatasi kemacetan diwilayah setempat. Bahkan informasinya bakal dibangun Flyover untuk mengatasi kemacetan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Karawang, Eka Sanatha, mengatakan pemerintah daerah sudah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan Flyover di jalan Wirasaba.

“Kita sudah ajukan untuk pembangunan flyover, tapi belum ada kabar lebih lanjut,” katanya, kemarin.

Pengelola pasar Johar, Novit Munandar tidak menampik bila kemacetan diwilayah itu terjadi. Menurutnya karena pembongkaran beras dibahu jalan.

Ia mengatakan, yang transaksi bongkar beras dibahu jalan diluar tanggungjawan pengelolaan pasar Johar.

“Kalau pedagang beras yang masuk ke arena pasar Johar bongkar muatnya ada tempatnya masuk ke jalan Singadireja,” katanya.

Dikatakan, hal itu diluar tanggungjawab pengelola pasar Johar. “Pembeli dan konsumen sudah komunikasi traksi jual beli beras, ketemunya disini (Johar). Bongkar muatnya dibahu jalan. Kalau dari pedagang Johar ada tempat halaman untuk bongkarnya,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...