Setelah PT Deanshoes, Giliran PT SRO Akan Kurangi 500 Karyawan

KARAWANG – Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terus berlanjut. Setelah direksi PT Deanshoes memastikan bakal memberhentikan 2000 karyawannya, kini giliran PT SRO yang akan menyusul pengurangan karyawan sampai sebanyak 500 karyawan.

 

Informasi ini tidak ditampik Kepala Disnakertrans Karawang H. A Suroto. Dihubungi via whatsapp, kepada Fakta Jabar HA Suroto, mengemukakan rencana pemutusan karyawan pada PT SRO diteruskan sebagai langkah efisiensi perusahaan. “Benar. Hari ini (Senin 9 Juli 2018,red), direksi SRO sudah datang ke kantor melaporkan rencana pengurangan karyawan,” tulis Suroto, melalui pesan whatsapp.

 

Kata dia, berdasarkan konfirmasi pihak direksi SRO, rencana pengurangan karyawan tersebut akan dititikberatkan menyentuh para karyawan perempuan. Suroto juga menginformasikan pengurangan karyawan ini akan dilakukan secara bertahap. “Rencana pengurangan 500 karyawan, terutama untuk karyawan perempuan. Ini akan bertahap dilakukan sampai oktober 2018,” terangnya. “Alasan tawaran perusahaan kepada karyawan dalam rangka efisiensi perusahaan, jadi sifatnya sukarela. Namun demikian, kitaakan kawal prosesnya agar sesuai aturan berlaku,” tutup Suroto. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Produk Isuzu Traga Menjadi Ekspor Perdana

KARAWANG – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meresmikan ekspor perdana dari produk Isuzu ...