PAUD Al-Firdaus Karawang Wakili Jawa Barat Ikut Apresiasi GTK PAUD & Dikmas Tingkat Nasional

FAKTA JABAR- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 9-14 Juli 2018.

Kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tahun 2018 ini merupakan pelaksanaan yang ketiga belas (13). Kegiatan ini merupakan program tahunan dari Direktorat Pembinaan GTK PAUD dan Dikmas, Direktorat Jenderal GTK.

Peserta apresiasi adalah GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dari 34 provinsi. Peserta yang akan mengikuti lomba tingkat nasional merupakan juara terseleksi di tingkat provinsi. Dalam kegiatan tersebut, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Firdaus Karawang yang merupakan Lembaga Pendidikan Non Formal yang menerapkan Konsep Edu Green, Binaan PT.Pertamina EP ini Berkiprah Sejak Tahun 2013 menjadi wakil provinsi Jawa Barat, setelah sebelumnya menjadi juara umum di tingkat provinsi yang digelar di Hotel Marina Lembang, Bandung Barat, 6-8 Mei 2018. Kabupaten Karawang meraih 3 medali emas, 2 medali perak, 1 medali perunggu dan 1 juara harapan 2.

Pengelola PAUD Al-Firdaus, Siti Marini, S.Pd menuturkan, sebagai wakil dari Provinsi Jawa Barat ditingkat nasional, Siti merasa bangga dan berharap bisa mengharumkan nama Jawa Barat khususnya Karawang di Tingkat Nasional.

“Harapannya pastinya menjadi juara, namun bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional itu menjadi kebanggaan tersendiri, baik saya pribadi ataupun PAUD Al-Firdaus Karawang,” ungkapnya pada Fakta Jabar, Rabu (11/7).

Dikatakannya, kegiatan Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tahun 2018 tingkat nasional tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan penghargaan dan untuk meningkatkan harkat dan martabat GTK PAUD dan Dikmas, atas pengabdian, dedikasi dan prestasi dalam meningkatkan kualitas PAUD dan Dikmas di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memacu peningkatan kompetensi bagi Para Guru dan Tenaga Kependidikan dan Pengelola PAUD DIKMAS di seluruh Tanah air,” terangnya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penderita Penyakit HIV/AIDS Tiap Bulan Meninggal Dunia?

KARAWANG – Ribuan warga di Kabupaten Karawang sudah terinfeksi penyakit bahaya. Yaitu penyakit HIV/AIDS. Penyakit ...