Kembangkan Usaha Mikro Perlu Sinergitas dengan Tempat Wisata

KARAWANG – Pengembangan usaha mikro di Kabupaten Karawang perlu sinergitas dengan pengelola tempat wisata di Kota Pangkal Perjuangan.

Sinergitas itu membuka peluang tempat oleh-oleh khas Karawang di tiap tempat wisata yang ada di Karawang. “Dinas Koperasi dan UMKM siap memfasilitasi pelaku usaha. Namun perlu komunikasi dengan Disparbud dalam penempatan-nya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, H Asep Junaedi, kemarin.

Ia mengatakan, pelaku usaha binaan dinas mencapai 44 ribu. Data itu belum di update sampai sekarang. Pihaknya memastikan penambahan pelaku usaha di Karawang. “Pelaku usaha sudah cukup banyak. Kita terus bisa sampai terus berkembang,” kata dia.

Bagi yang sudah berjalan, Asep mengharapkan terus melakukan perkembangan usahanya hingga menjadi makro.”Juga dapat membantu satu sama lain,” harapnya.

Disinggung ada bantuan untuk kelompok usaha dari dinas, Asep menjawab ada bantuan.Namun tidak berupa uang. “Bantuan ada tapi alakadarnya untuk fasilitas perlengkapan. Itu pun bagi pemula yang mau merintis usaha,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Semarak HUT PGRI ke 74 Kecamatan Pedes

KARAWANG – Peringati HUT PGRI ke 74,  Korwil Cambidik Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang gelar rangkaian ...