Nekad Bawa Sabu 850 Gram, Pria Asal Vietnam Diciduk Polisi

KARAWANG – Seorang pria yang nekad membawa sabu seberat 850 gram harus berurusan dengan polisi. Dia diciduk ketika nyaris berhasil mengedarkan barang haram tersebut diduga di wilayah sekitar Jawa Barat.

Pelaku diketahui seorang wisatawan asal Vietnam. Dia diamankan petugas keamanan setelah kedapatan membawa hampir satu kilogram sabu saat hendak keluar dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. Warga asing ini berinisial G (50), dan sudah ditahan Kepolisian bersama barang bukti sabu, setelah dilimpahkan dari petugas Bea Cukai, Minggu (5/8).

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengiyakan total sabu yang dibawa oleh tersangka seberat 850 gram. “Tersangka membawa narkoba dari Vietnam,” katanya saat dihubungi wartawan.

Ia mengatakan saat ini pelaku sedang diperiksa Satuan Narkoba Polrestabes Bandung. Untuk itu, ia mengaku belum bisa menyampaikan terkait modus dan target tersangka. “Sabu-sabu tersebut akan dibawa ke mana atau diberikan kepada siapa, ini masih dalam pendalaman. Kalau keterangan lebih lanjut oleh Bea Cukai Bandung nanti,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Kecamatan di Karawang Terkena Dampak Pembangunan Tol Jakarta Cikampek Selatan

KARAWANG-Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Karawang, Eka Sanatha mengatakan ada 3 Kecamatan yang akan ...