Lawan Laos, Ini Yang Harus Diwaspadai Timnas U-23

FAKTAJABAR.CO.ID – Kendati bukan tim raksasa Asia, tapi Laos sanggup membuat Palestina dan Hong Kong kerepotan.
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Laos pada laga ketiga Asian Games 2018, Jumat (17/8) malam, di Stadion Patriot Candrabhaga. Indonesia membutuhkan kemenangan, demi menjaga kans lolos.

Sementara untuk Laos, mereka juga butuh memburu poin pertama karena belum mendapatkannya dari dua laga terakhir. Laos dikalahkan oleh Hong Kong 3-1, dan kemudian ditumbangkan Palestina 2-1.

Bima Sakti selaku asisten pelatih Indonesia yakin timnya bisa mendapatkan tiga poin, terlebih motivasi anak-anak berlipat karena hari tanding yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun menurut Bima, ada beberapa hal yang patut diwaspadai dari Laos. “Mereka tim yang kompak dan punya kecepatan, kemudian punya determinasi tinggi serta semangat,” ucap pelatih asal Balikpapan itu.

Pada pertandingan nanti, Indonesia kemungkinan kembali mengandalkan Alberto Gonçalves sebagai juru gedor di lini depan. Sementara Irfan Jaya meragukan tampil sejak awal karena baru saja cedera.

Bima menjelaskan rotasi sangat mungkin untuk kembali dilakukan. “Ya, karena semua pemain di sini penting. Seperti saat kami harus menentukan 20 pemain sangat sulit, karena semua memiliki kualitas.”(net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...