Kadisdik: Pengembangan Sekolah Harus Libatkan Peran Masyarakat

KUTAWALUYA – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang gelar acara rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Komisariat Rengasdengklok. Acara bertempat di SMPN 1 Kutawaluya (27/8), dihadiri puluhan kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Disdikpora Karawang, Dadan Sugardan, disela-sela kegiatan menyebut rapat ini bisa diartikan rapat komisariat dalam rangka pembinaan kepala sekolah untuk memadukan program-program sekolah.
“Seperti program cakep (calon kepala sekolah) kan, masih ada. Lewat rapat ini, kepala sekolah bisa bekerja dan berkolaborasi dengan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Dadan, sekolah tidak bisa bediri sendiri karena berada di tengah tengah masyarakat. Artinya, ada peran komite didalamnya, termasuk pemerintah desa dan kecamatan. “Semua harus sinergi, artinya peran komite ada. Peran pemerintahan desa, kecamatan juga ada. Karena dalam hal ini, untuk memajukan sekolah itu bukan hanya ada di pundak guru tetapi, seluruh stakeholder yang ada disana, Harapan tentunya, bagi para kepala sekolah yang rotasi harus lebih baik lagi. Namun sebaliknya, bagi yang terkena periodesasi jangan merasa dibawah karena jadi guru. Sebaiknya harus jadi pelopor panutan bagi guru yang lain,” pungkas Dadan.

Hal senada dikatakan Aan Rozanah, Kepala SMPN 1 Kutawaluya yang juga Bendahara MKKS Rengasdengklok,
“Lewat rapat ini untuk memudahkan kepala kepala sekolah yang baru, baru menjabat sehingga manajerial sekolah lebih tertata dengan baik,” pungkasnya. (ded)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prosesi Pengambilan Sumpah Para Pimpinan DPRD

KARAWANG – Rapat Paripurna dilaksanakan DPRD Kabupaten Karawang dalam rangka menetapkan dan pengambilan sumpah Pimpinan Definitif ...