Usai Asian Games, KONI Harapkan Atlit Karawang Fokus ke Porda

KARAWANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, H Sayuti Haris, mengharapkan setelah Asian Games diselenggarakan dengan sukses atlit asal Karawang yang ikut dalam hajat Olahraga Asian itu dapat kembali lagi untuk mempersiapkan diri pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jawa Barat tahun 2018 di Bogor.

“Kita harapkan atlit yang ikut Asian Games kemarin bisa ikut serta lagi pada Porda 2018 ini,” harap Ketua KONI, kemarin.

Sayuti mengatakan atlit Karawang yang mengikuti Asian Games sebanyak 11 orang, dari cabang olahraga sepatu roda, judo, dayung dan anggar. Bagi atlit yang mendapatkan medali emas uang kadeudeuh dari Bupati Karawang.

“Untuk mendapatkan medali perak 50 juta dan perunggu 25 juta dengan total 75 juta,” kata Ketua Koni.

Lanjutnya, uang kadedeuh itu akan diberikan kepada atlit prestasi asal Karawang pada acara hari ulang tahun Karawang September ini. “Untuk waktunya nunggu bupati. Kita komunikasi dulu waktunya yang tepat, diberikan langsung oleh bupati,” ujarnya.

Sayuti menambahkan, pada perlehatan Porda nanti ia optimis Karawang masuk 10 besar dari Jawa Barat. Atlit sudah disiapkan dengan cabor yang diunggulkan. “Atlit sekarang terus berlatih persiapan Porda,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Parah! Oknum ASN Subang Kepergok Nyabu

FAKTAJABAR.CO.ID – Salah seorang berstatus aparatur sipil Negara (ASN) yang bekerja dilingkungan Pemkab Subang kepergok ...