Inilah Tiga Besar Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018 Tanpa Lionel Messi

FAKTAJABAR.CO.ID – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tidak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA tahun 2018. Sebab, nama Messi tidak masuk dalam tiga besar nominasi calon pemain terbaik tahun 2018 ini.

Seperti yang dirilis oleh FIFA pada Senin (3/9) waktu setempat, tiga pemain masuk final nominasi Pemain Terbaik FIFA tahun 2018. Tiga pemain tersebut yakni Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Ketiga pemain tersebut memang tampil apik sepanjang tahun 2018 yang lalu. Jadi, tidak cukup mengejutkan jika mereka sukses menyingkirkan nama Messi, yang sejatinya mengantar Barca juara La Liga dan Copa del Rey.

Selain mengumumkan finalis Pemain Terbaik FIFA tahun 2018, diumumkan pula nominasi untuk gol terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik dan pemain terbaik kategori perempuan. Berikut adalah daftar lengkapnya:

Pemain Terbaik FIFA 2018
Ronaldo musim lalu membawa Madrid juara Liga Champions dengan mencetak 15 gol. Modric juga meraih gelar yang sama di Madrid. Bersama Kroasia, Modric mampu menapaki langkah gemilang ke final Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Salah juga tidak kalah gemilang di Liverpool. Melaju ke final Liga Champions jadi bukti apiknya aksi Salah. Pencetak 44 gol untuk Liverpool sepanjang musim lalu, juga membawa Mesir ke Piala Dunia 2018. Walau akhirnya gagal lolos penyisihan grup.

Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018: Cristiano Ronaldo (Juventus), Luka Modric (Real Madrid/Croatia), Mohamed Salah (Liverpool)

Gol Terbaik FIFA
Untuk nominasi gol terbaik atau Puskas Award, Ronaldo kembali masuk dalam nominasi. Gol tendangan salto Ronaldo ke gawang Juventus jadi unggulan. Gol Ronaldo akan bersaing dengan gol Gareth Bale ke gawang Liverpool, juga lewat tendangan salto.

Nominasi Puskas Award: Gareth Bale (Real Madrid), Denis Cheryshev (Russia), Lazaros Christodoulopoulos (AEK Athens), Cristiano Ronaldo (Juventus), Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Riley McGree (Melbourne City, Lionel Messi (Argentina), Benjamin Pavard (France), Ricardo Quaresma (Portugal), Mohamed Salah (Liverpool).

Pelatih Terbaik
Sukses Zinedine Zidane membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun membawanya masuk dalam nominasi lagi. Zidane akan bersaing dengan dua pelatih yang sukses melaju ke Piala Dunia 2018 yang lalu.

Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2018: Zlatko Dalic (Croatia), Didier Deschamps (France), Zinedine Zidane (Real Madrid).

Penjaga Gawang Terbaik
Masih dari kategori laki-laki, ada pula nominasi untuk penjaga gawang terbaik. Suskes Hugo Loris memimpin Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 membuat dia jadi unggulan untuk jadi Penjaga Gawang Terbaik FIFA tahun 2018. Loris akan bersaing dua dua nama lain.

Nominasi Penjaga Gawang Terbaik FIFA 2018: Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgium), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur/France), Kasper Schmeichel (Leicester City/Denmark).

Pemain Terbaik Wanita
Untuk nominasi Pemain Terbaik Wanita FIFA tahun 2018, dua pemain berasal dari klub Ligue 1, Lyon. Bahkan, Lyon juga mengirimkan nama pelatihnya untuk masuk dalam nominasi Pelatih Terbaik Tim Wanita FIFA 2018. Berikut daftar lengkapnya:

Pelatih Tim Wanita Terbaik FIFA 2018: Reynald Pedros (France/Olympique Lyon Feminin), Asako Takakura (Japan/Japan women’s national team), Sarina Wiegman (Belanda/Netherlands women’s national team)

Pemain Terbaik Wanita FIFA 2018: Ada Hegerberg (Norway/Olympique Lyon Feminin), Dzsenifer Marozsan (Germany/Olympique Lyon Feminin), Marta (Brazil/Orlando Pride).(net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musyawarah IPSI Majalaya, Wadahnya Perguruan Silat di Tingkat Kecamatan

Karawang – Sebagai wadah perguruan pencak silat di Kabupaten Karawang, ...