Kualitas Jalan Tidak Standar, Dinas PRKP Diminta Sidak Perumahan 

KARAWANG – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang diminta melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perumahan yang tengah dibangun di Kabupaten Karawang.

Menurutnya tidak sedikit pembangunan perumahan itu tidak sesuai site plan yang dikeluarkan pemerintah.

“Untuk mencegah hal tidak diinginkan dikemudian hari. Kami rasa pihak dinas perlu sidak ke perumahan-perumahan yang sedang dibangun saat ini,” kata Ketua Karangtaruna Desa Margasari, Kecamatan Karawang Timur, Fiki Yudanegara, kemarin.

Fiki mengatakan, selain site plan yang perlu dikroscek fasilitas sosial dan umum perumahan. Selanjutnya kondisi kelayakan dan standar jalan perumahan.

“Saya dapat pengaduan dari warga perumahan, jika kualitas jalan perumahan itu tidak diperhatikan. Ketebalan jalan dan lebarnya semuanya saja. Sehingga cepat rusak dan warga dirugikan. Pengusaha semau-nya saja cor jalan, tidak diperhatikan kualitas,” katanya.

Lanjutnya semntara warga sendiri membayar kewajiban akan pajak. Namun haknya tidak begitu diperhatikan.

“Kami minta dinas terkait dapat memperhatikan hal tersebut,” harapnya.

Kepala Dinas PRKP Karawang, H Ramon Wibawa Laksana mengamini jika kewajiban pengembang menyediakan fasos dan fasum karena sudah diatur dalam Undang-Undang.

“Kita sering tegaskan agar pengusaha perumahan menjalankan kewajiban  fasos dan fasumnya,” kata Ramon.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Karawang Gandeng Kejari

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melakukan sejumlah upaya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala ...