Saya Tantang Kader HMI untuk Menulis Gagasan

KARAWANG – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al-jihad menantang kader HMI untuk menulis gagasan publik dan sosial kemasyarakatan. Pasalnya ia akan men-support gagasan karya tulis tersebut.

“Saya tantang kalian (kader HMI) untuk menulis gagasan, kita akan support,” katanya dalam sambutan diacara pembukaan latihan kader II HMI Cabang Karawang, Senin (10/9/2018) di Aula Husni Hamid Kompleks Pemda Karawang.

Saddam mengatakan HMI merupakan organisasi ke islaman dan ke Indonesiaan, sehingga ia meminta kader HMI dapat mengaplikasikan nilai-nilai itu di masyarakat. “Kader HMI mampu berada di masyarakat dalam menjalakan nilai ke islaman dan ke Indonesiaan. Karena HMI harapan masa depan Indonesia,” kata Saddam lagi, yang sekaligus membuka acara LK II.

Rudi Maulayana, Ketua Umum HMI Cabang Karawang, menjelaskan peserta yang mengikuti LK II ini merupakan HMI cabang se-Indonesia. Mereka akan dibekali ilmu selama LK berlangsung.
“Puluhan peserta ini se Indonesia, karena LK II tingkat Nasional. LK sendiri dilaksanakan di kampung budaya Karawang, sekaligus memperkenalkan budaya Karawang untuk peserta,” kata Rudi.

Bupati Karawang dr. Cellica Nuurachadiana melalui Kabag Kesra Setda Pemkab Karawang, Matin Abdul Rozak mengucapkan selamat datang mahasiswa LK II tingkat nasional di Kabupaten Karawang.
Dalam pemaparannya, Matin menjelaskan Karawang disebut julukan Kota Pangkal Perjuangan. Menurutnya Karawang adalah lumbung ketahanan pangan dijaman penjajakan, salah satunya oleh VOC dijadikan tempat kekuangan pangan karena puluhan hektar sawah di Karawang.

“Jika Karawang gagal panen, ya sudah menggoyang Jakarta, menggoyang Jawa Barat. Disitu lah munculnya nama Goyang Karawang,” kata Matin dalam sambutan.

Pihaknya unsur dari pemerintahan mengucapkan selamat dan suskses Latihan Kader II HMI Cabang Karawang tingkat nasional. “Selamat dan sukses LK II ini, semoga bermanfaat ilmunya,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Terjadi Kebakaran Jangan Panik, Segera Hubungi Pemadam Kebakaran. Ini Nomor Kontaknya

KARAWANG – Kepala UPTD dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Karawang,Rohmat menyampaikan ...