Hari Jadi Karawang, DPRD Gelar Paripurna Istimewa

KARAWANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melaksanakan rapat paripurna istimewa. Rapat itu dalam rangka perngatan hari jadi KIabupaten Karawang ke 385 tahun. rapat dipusatkan di gedung paripurna DPRD pada Jumat 14 September 2018. Pimpinan DPRD Karawang langsung memimpin acara paripurna istimewa tersebut dihadiri berbagai elemen masyarakat, TNI, Polri, Muspida di Karawang.

Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Karawang. “Tambah sukses lagi dan sesuai harapan masayrakat,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu menambahkan, Hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 385 dengan tema SEMARAK ( Semangat Rakyat Menuju Karawang yang Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur) dimulai sidang Paripurna dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an.

“Selamat hari jadi Karawang. Semoga lebih sinergitas lagi,” ujarnya.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kab. Karawang dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karawang dipimpin oleh Ketua DPRD H. Toto Suripto,SE yang didampingi para Wakil Ketua DPRD dan dihadiri oleh para Anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana – H. Ahmad Zamakhsyari. S.Ag, serta unsur undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, mengatakan dengan menuju Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur. Di sisi lain, budaya asli Karawang yang sekian lama telah ada dan masih bertahan sampai sekarang merupakan warisan leluhur Karawang. Serta mempunyai nilai-nilai filosofi kehidupan yang berkaitan dengan petunjuk bagaimana seharusnya berpikir.

Budaya Karawang mencakup sikap perilaku yang berlandasan pada prinsip-prinsip keagamaan, nilai-nilai budi pekerti dan kearifan lokal. Senantiasa diupayakan dapat terimplementasi dalam sikap hidup bermasyarakat dan menjunjung tinggi nilai sejarah. Untuk mencapai output yang lebih baik

“Kita semua harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama dan bekerja keras. Kita akan dapat mensukseskan pembangunan Kabupaten Karawang, dengan modal kebersamaan. Dan kerja keraslah, kita mewujudkan masyarakat adil dan makmur dalam bingkai,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Karawang yakni ‘Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur’. Sehingga untuk mewujudkan visi tersebut, pihaknya tidak bisa berjalan sehari-hari dalam membangun Kabupaten Karawang. Ini dengan kebersamaan dan mendukung seluruh masyarakat maupun seluruh stakeholder yang ada.

“Perlu kiranya kita saling mengingatkan, disamping bergembira kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Karawang agar hidup dan kehidupan kita semua dalam ridho Allah SWT,” jelasnya.

Dalam sidang paripurna ini menjadi sangat istimewa ketika seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Karawang, baik pemerintah, swasta serta segenap elemen masyarakat yang mampu melakukan refleksi. Pihaknya berkarya dan memberikan kontribusi dalam upaya melaksanakan pembangunan yang berkeadilan. Untum mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

“Saya sampaikan Kabupaten Karawang saat ini kedepannya akan menjadi salah satu bagian penting dalam perkembangan Republik Indonesia dengan beragam potensi dan prestasinya. Status sebagai daerah lumbung padi Nasional dan Jawa Barat, serta kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara,” tuturnya.

Serta didukung oleh laju perkembangan daerah dan ekonomi yang pesat. Telah menjadikan Kabupaten Karawang sebagai salah satu bagian terpenting yang tidak terpisah dalam program pembangunan nasional.

“Kita ketahui pembangunan di Kabupaten Karawang dari masa ke masa terus mengalamj perkembangan yang cukup pesat. Berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung investasi, baim dari penanaman modal dalam negeri maupun asing. Semakin banyak dan representatif seperti perhotelan, apartemen, swalayan dan fasilitas-fasilitas publik yang tentunya akan sangat mengukuhkan Karawang sebagai penyangga ibu kota,” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...