Porda ke XIII, KONI Karawang Terjunkan 240 Atlit Andalan

KARAWANG-Sedikitnya 240 atlit Karawang akan bertanding pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke XIII di Kabupaten Bogor.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, H Sayuti Haris, mengatakan Porda ke XIII dilaksanakan di Kabupaten Bogor pada 6 sampai 15 Oktober 2018.

Kata dia, Karawang sudah siap mengikuti Porda Jawa Barat ke XIII. Terhitung atlit dari tiap cabor yang diunggulkan sudah siap.

“Cabang Olahraga unggulan Sepatu Roda, Anggar, Panjat Tebing, Dayung, Perbakin, Kempo dan Golf. Cabor ini menjadi unggulan Koni Karawang untuk meraih emas. Target Koni adalah masuk 8 besar tingkat Jabar, pada Porda 2014 lalu Karawang masuk peringkat 11. Tahun ini kita naik menjadi 8 besar,” katanya Senin (17/9/2018).

Alasan ia optimis cabor itu meraih pedali emas pada even bergengsi tingkat Jabar itu karena tiap kegiatan cabor yang dimaksudkan selalu juara memperoleh medali emas, bahkan juara umum sehingga ia mengaku optimis jika cabor yang diunggulkan meraih medali emas.

“Target untuk emas sendiri sebanyak 22 atau 24 emas agar masuk peringkat 8 besar di Jawa Barat. Rincian cabor sepatu roda 5 emas, Judo 5 emas, Anggar 5 emas, Dayung 4 emas, Kempo 3 emas, Perbakin 1 emas dan Golf 1 emas. Ditambahkan cabor lainnya yang mengikuti pertandingan,” kata Sayuti lagi.

Lanjutnya, jumlah atlit yang akan berangkat sebanyak 240 atlit ditambah 53 pelatih, 23 manajer dan 23 official dengan total sekitar 334 orang. Koni sendiri menyiapkan uang “kadeudeuh” sebesar Rp50 juta bagi yang mendapatkan medali emas. Sementara perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta.

“Uang sawer-nya Rp5 juta. Begitu sudah juara kita langsung kasih uang sawer,” tambahnya.

Sayuti mengatakan sementara ini atlit yang akan bertanding pada Porda belum dikukuhkan, karena menunggu dari pemerintah daerah terlebih dahulu.

“Ketua kontingan langsung dari Sekretaris Daerah, pak Teddy. Wakilnya baru dari Koni. Kita optimis pada Porda ini masuk sesuai target,” ujar dia, yang mengaku kabupaten kategori tangguh pada perhelatan Porda ialah tuan rumah Bogor, Bekasi, Bandung, Kota Bandung dan Bandung Barat. “Kabupaten yang tangguh itu menurut saya 5 B (Bogor, Bekasi, Bandung),” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...