Yang Belum Tahu Baca Ini! Termasuk Karawang, Jabar Akan Terima 1.085 CPNS

FAKTAJABAR.CO.ID – Jawa Barat (Jabar) akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 sebanyak 1.085 formasi. Pengumuman dan pembukaan CPNS se­rentak se-Indonesia, termasuk Jabar, akan dilakukan pada tanggal 19 September 2018.

“Jabar tahun ini mendapatkan 1.085 formasi. Peruntuk­annya untuk tiga sektor yaitu tenaga kependidikan, kese­hatan, dan infrastuktur,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar, Sumarwan Hadisoemarto, di Bandung, pekan lalu.

Menurut Sumarwan, dari 1.085 CPNS terdiri dari 925 te­naga guru, 90 tenaga kesehatan, 69 tenaga teknis, dan satu formasi eks tenaga honorer (K2). Pemerintah Provinsi Jabar tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan formas­inya, jadi murni kewenangan Kementerian Pendayaguna­an Aparatur Negara.

Rencana seleksi CPNS akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018 setelah semua persyaratan peserta telah ter­verifikasi. Tempat pelaksanaannya akan diselenggarakan di lima titik mengingat pendaftar akan membeludak dari jumlah yang ditentukan.

Lokasi tersebut, antara lain STT Telkom Kota Bandung akan meng-cover pendaftar Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Purwa­karta. Lokasi berikutnya adalah di Stadion Sport Arcamanik Kota Bandung meng-cover pendaftar Provinsi Jabar, Kabu­paten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Ka­bupaten Subang, Kota Cimahi dan Sukabumi. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Konser Kemanusiaan Voice Humanity For Disability, APDL dan AJD Hadirkan Sejumlah Artis Disabilitas

BANDUNG– Aliansi Perempuan Disabilitas Lansia (APDL) dan AJD akan menggelar konser kemanusiaan ‘VOICE HUMANITY FOR ...