Yang Belum Tahu Baca Ini! Termasuk Karawang, Jabar Akan Terima 1.085 CPNS

FAKTAJABAR.CO.ID – Jawa Barat (Jabar) akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 sebanyak 1.085 formasi. Pengumuman dan pembukaan CPNS se­rentak se-Indonesia, termasuk Jabar, akan dilakukan pada tanggal 19 September 2018.

“Jabar tahun ini mendapatkan 1.085 formasi. Peruntuk­annya untuk tiga sektor yaitu tenaga kependidikan, kese­hatan, dan infrastuktur,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jabar, Sumarwan Hadisoemarto, di Bandung, pekan lalu.

Menurut Sumarwan, dari 1.085 CPNS terdiri dari 925 te­naga guru, 90 tenaga kesehatan, 69 tenaga teknis, dan satu formasi eks tenaga honorer (K2). Pemerintah Provinsi Jabar tidak mempunyai kewenangan untuk menentukan formas­inya, jadi murni kewenangan Kementerian Pendayaguna­an Aparatur Negara.

Rencana seleksi CPNS akan dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2018 setelah semua persyaratan peserta telah ter­verifikasi. Tempat pelaksanaannya akan diselenggarakan di lima titik mengingat pendaftar akan membeludak dari jumlah yang ditentukan.

Lokasi tersebut, antara lain STT Telkom Kota Bandung akan meng-cover pendaftar Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Purwa­karta. Lokasi berikutnya adalah di Stadion Sport Arcamanik Kota Bandung meng-cover pendaftar Provinsi Jabar, Kabu­paten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kota Bandung, Ka­bupaten Subang, Kota Cimahi dan Sukabumi. (dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Integrated Fuel Terminal Balongan Kembangkan Ekosistem Mangrove

BALONGAN – Indramayu merupakan kawasan pesisir dengan potensi pengembangan wisata seiring keragaman alam hayati, seperti ...