Punya Motor Custom? Perhatikan Hal Berikut Untuk Merawatnya

FAKTAJABAR.CO.ID – Motor custom sedang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Terutama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berserta anaknya Gibran Rakabuming ikut meramaikan dunia motor custom dengan membuat motor customnya masing-masing.

Memiliki motor custom, bukanlah perkara mudah. Pasalnya, motor yang mencerminkan karakter masing-masing pengguna nya itu harus diperhatikan secara berkala agar tetap awet dan tahan lama.

Pemilik Katros Garage, Andi Akbar atau Atenx sapaan akrabnya mengatakan, pemilik harus melakukan pengecekan setiap bulan pada kondisi ban, rantai, dan bearing roda.

“Sebulan sekali cek ban, rantai terkadang kendor, dan kelaher atau bearing,” ujar Atenx saat ditemui di bengkel Katros Garage, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya karena motor custom pada umumnya melakukan ubahan pada ukuran ban, ketiga hal tersebut merupakan hal utama yang harus diperhatikan.

Selain tiga hal tersebut, Atenx mengatakan, jika motor jarang digunakan, pemilik motor diwajibkan untuk menguras tangki bahan bakar.

“Sekitar 3 bulanan harus kuras tangki. Kecuali sering dipakai dan diisi bensin. Kalau cuma seminggu sekali dipakai harus kuras,” ujarnya.

Yang terakhir, Atenx mengatakan pemilik kendaraan harus memperhatikan kondisi lampu.

Banyak modifikator motor custom yang menggunakan part lampu aftermarket yang berbeda-beda kualitasnya.

“Aftermarket kan berbeda-beda, ada yang impor ada yang murah. Biasanya lampu, terutama lampu sein kalo putus suka nggak nyadar,” tutupnya. (trb)

Sumber: Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anggaran Tak Kunjung Cair, PLN Cabut Listrik Kantor KONI Karawang

Karawang – Nunggak 2 bulan bayar tagihan listrik, PLN Karawang ...